Iklan

Iklan

PT. TSB Perbaiki Jalan Sidodadi Tembus Ayunan Papan yang Terputus

BERITA PEMBARUAN
Senin, 28 Desember 2020, 28 Desember WIB Last Updated 2020-12-28T16:52:14Z

RANTAU- Bhabinkamtibmas Desa Ayunan Papan Polsek Lokpaikat dengan BPBD Kabupaten Tapin, mengecek perbaikan jalan dan tanah longsor yang dikerjakan PT. Tiga Saudara Binuang (TSB) Jalan Sidodadi tembus Ayunan Papan Desa Bitahan Baru Kecamatan Lokpaikat, Senin (28/12/20).


Dalam keterangan tertulis Polres Tapin yang diterima berita pembaruan, diketahui, sebelumnya longsor yang memutus jalan Sidodadi tembus Ayunan Papan, Sabtu (26/12/20) yang lalu. Dan itu diketahui berkat adanya pengaduan dari masyarakat. Penyebab longsornya jalan tersebut diduga akibat guyuran air hujan terus menerus serta terlalu dekat dengan eks galian tambang batu bara. 


Panjang jalan yang longsor sekitar 15 meter, kondisi jalan aspal terputus mengakibatkan tidak bisa dilalui roda dua maupun roda empat, meski tidak menimbulkan korban jiwa pada waktu itu.


Atas dasar tersebut PT TSB selaku bekas penambang di areal sekitaran melakukan perbaikan jalan untuk alternatif di samping jalan yang longsor.jalan alternatif yang di buat sepanjang 45 meter dengan menggunakan 1 unit exavator PC 250 dan beberapa truk ps untuk mengangkut batu split serta batu biscros kurang lebih 15 rit lalu di hamparkan.(rls/ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT. TSB Perbaiki Jalan Sidodadi Tembus Ayunan Papan yang Terputus

Terkini

Topik Populer

Iklan