Iklan

Iklan

Ribuan Masker Dibagikan Ormas GSI di Kota Karawang

BERITA PEMBARUAN
Kamis, 03 Desember 2020, 03 Desember WIB Last Updated 2020-12-03T06:54:47Z


KARAWANG- Garda Siliwangi Indonesia (GSI) yang merupakan salah satu Ormas di yang ada di Kabupaten Karawang, Jawa Barat gelar kegiatan sosial dengan membagikan masker di wilayah Kota Karawang, Kamis (3/12/20).


Ribuan masker mereka bagikan sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19. Masker tersebut mereka bagikan kepada pengendara sepeda motor dan masyarakat disekitar Jalan Raya Syekh Quro Lamaran, tepatnya dibawah play over, Klari-Tanjungpura, Karawang.


Kegiatan sosial tersebut, GSI dibantu  sejumlah aparat dari  TNI,  Polri,  dan Sat pol-PP. Sebelum melakukan pembagian masker, GSI mendapat pengarahan dari Kanit Satlantas Polsek Karawang Kota.


Dikatakan Ketua Umum GSI Kabupaten Karawang, Enjang Effendi, pembagian masker kepada masyarakat dan pengendara hal itu merupakan bentuk panggilan jiwa GSI membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19,


"Pencegahan dan penyebaran covid-19 bukan hanya tanggungjawab pemerintah. Tetapi sudah menjadi tanggung jawab kita semua. GSI terpanggil untuk turut aktif mencegah penularan pandemi bersama pemerintah. Ini bagian dari panggilan jiwa GSI," tutur Enjang Effendi disela-sela kegiatanya, Kamis (03/12/20). 


Dalam aksi sosial ini lanjut Enjang, pihaknya mengerahkan anggota sebanyak 20 orang personil. Namun, nyatanya yang datang 85 orang. Kendati demikian menurut dia, seluruh anggota GSI yang turut bakti sosial mengikuti aturan pemerintah soal protokol kesehatan dengan mengenakan masker, jaga jarak, cuci tangan serta menghindari kerumunan.


"Sebagai mitra pemerintah GSI hadir dalam menyikapi Covid-19. Pembagian masker ini tujuannya jangan sampai ada cluster baru," tandas Enjang.


Selain dari GSI hadir juga, Kapolsek Karawang Kota, Kompol. Iwan Ridwan, Danramil Karawang, Kapten Suryadi, Kasat Pol-PP Karawang Timur, dan Lurah Karawang Wetan. (edg) 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ribuan Masker Dibagikan Ormas GSI di Kota Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan