Wakil Bupati Gelar VCon dengan Menko Polhukam Proyeksi dan Refleksi Pilkada


RANTAU- Acara Vcon Wakil Bupati H.Syafrudin Noor dan Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto Sik, tatap muka menko Polhukam dengan Pemerintah Daerah beserta forkopimda dan penyelenggara pilkada dengan tema Refleksi dan Proyeksi Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di 99 Tapin Command Center Markas Polres Tapin Jalan Hasan Basery Rantau, Kalimantan Selatan, Senin (14/12/20).


Kepada awak media Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor menjelaskan kegiatan kita vcon dengan Menko Polhukam tentang masalah Pilkada yang tadi dipresentasikan masalah prosentase pemilih dan lainnya. 


"Kita di Kabupaten Tapin agak menurun prosentase pemilihnya karena secara kebetulan Pilkadanya pas musim hujan. Jadi mungkin salah satunya karena musim hujan itu sehingga partisipasi pemilih menurun," ucap Wakil Bupati.


Saat ditanyakan adakah kemungkinan pemilih enggan datang ke TPS karena pandemi ? Syafrudin Noor menjawab, mungkin saja sebagian masyarakat ada juga yang khawatir atau lebih hati-hati dan menjadikan masyarakat tidak datang ke TPS. 


"Yang jelas karena pada Hari H nya kan turun hujan jadi kemungkinan itu yang menurunkan partisipasi pemilih di pilkada 9 Desember 2020 yang lalu. Dan Pilkada di Kabupaten Tapin insya Allah  hingga saat ini aman," tandasnya.(ron)


Lebih baru Lebih lama