Akibat Berlumpur, Dua Unit Truck Amblas di Jalan Sei Puting


RANTAU- Intensitas hujan yang tinggi  mengguyur hampir di seluruh Kabupaten Tapin, berdampak pada beberapa ruas jalan Sei Puting berlumpur, Senin, (11/01/2021).

Menurut Pembakal Margasari Hulu, Yuseriadi mengatakan melalui pesan WhatsApp nya, saat pihaknya hendak ke kantor jalan sudah kembali berlumpur.

"Ini situasi terkini di jalan Sei Puting, terlihat dua buah truk pengangkut sawit amblas," ujarnya singkat kepada berita pembaruan.

Lanjutnya, jalan ini semakin parah kalau hujan. Hari ini akan diadakan rapat bersama sekda dan tokoh masyarakat setempat. Mudahan ada jalan keluar.

Sementara itu, dalam waktu yang bersamaan telah dilaksanakan pertemuan bersama tokoh masyarakat, tokoh agama bersama TNI dan Polri yang dipimpin Sekda Kabupaten Tapin.

Dalam pertemuan itu, Sekda Tapin  Masyraniansyah, senang dengan hasil pertemuan ini. Pasalnya masyarakat setuju menghibahkan tanah untuk pelebaran jalan dan pengaspalan.

"Memang ada permintaan masyarakat agar pelebaran berfokus sebelah kanan dari arah Margasari ke Marabahan. Itu tidak masalah," katanya.

 Masyraniansyah mengatakan, hasil dari pertemuan dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama, akan langsung dilaporkan ke Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional. Agar bisa membuat draf dan melaksanakan lelang.

"Mungkin realisasi pembangunan bisa dikerjakan Maret ini. Karena proses lelang biasanya memerlukan waktu 40 hari," jelasnya. (ron)
Lebih baru Lebih lama