Iklan

Babinsa Koramil 1010-06/CLS Bantu Berikan Motivasi pada Pengrajin Anyaman

BERITA PEMBARUAN
Jumat, 29 Januari 2021, 21:16 WIB Last Updated 2021-01-29T14:16:14Z
Anggota Koramil 1010/06 CLS Serda Hidayat saat berikan semangat dan motivasi pada ibu-ibu pengrajin anyaman


RANTAU- Bintara pembina desa atau lebih populer di sebut BABINSA TNI AD merupakan satuan teritorial TNI AD yang paling bawah, yang berhadapan langsung dengan masyarakat. 


Komunikasi sosial (komsos) adalah kegiatan yang harus dilakukan seorang babinsa dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman dan kondusif. 


Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1010-06/CLS Kodim 1010/Rantau   Serda Hidayat, Jumat (29/1/2021) yang melaksanakan kegiatan komsos kepada para pengrajin anyaman berbahan dasar purun serta memberikan semangat dalam pengolahan bahan anyaman di Desa Pabaungan Hulu Kecamatan Candi Laras Selatan Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan. 


Menurut serda Hidayat, tujuan dari kegiatan tersebut untuk menjalin komsos dengan masyarakat sekaligus memperkokoh kemanunggalan TNI AD dengan Rakyat. 


Silaturahmi ini kerap dilakukan baik formal maupun informal dengan semua instansi pemerintahan dan komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya. 


Para pengrajin anyaman berbahan dasar purun pun mengucapkan banyak trimakasih kepada TNI dalam hal ini babinsa yang telah memberikan semangat dan motivasi. 


Sementara Danramil 1010-06/CLS Kapten Inf Yanto kepada beritapembaruan.com mengatakan, bahwa babinsa harus selalu memberikan motivasi kepada setiap kelompok kegiatan di desa-resa yang menjadi binaannya dalam bertugas. 


"Dengan kehadiran babinsa di tengah  masyarakat, mereka (masyarakat) akan merasa termotivasi dan juga sekaligus memberikan semangat dalam melaksanakan kegiatan, juga para kelompok kegiatan tersebut mendapat perhatian yang sangat serius dalam program usaha peningkatan pendapatan keluarga," tandas Kapten Inf.Yanto. (rls/ron). 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Koramil 1010-06/CLS Bantu Berikan Motivasi pada Pengrajin Anyaman

Terkini

Topik Populer

Iklan