Iklan

Beberapa Hari Kedepan Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

BERITA PEMBARUAN
Sabtu, 16 Januari 2021, 21:51 WIB Last Updated 2021-01-26T09:52:48Z

JAKARTA- Hanya menunggu hitungan hari  Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk menduduki jabatan sebagai orang nomor satu di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia.

Untuk langkah awalnya, melakukan silaturahmi dengan sejumlah mantan Kapolri. Silaturahmi ini sekaligus memina masukan dari para seniornya.

“Sebagai anak dan bapak, Pak Sigit meminta dukungan dan wejangan sekaligus silaturahmi kepada mantan Kapolri,” kata Kepala Divisi Humas Polri Raden Prabowo Argo Yuwono, Sabtu (16/1/21).

Selanjutnya, sejumlah mantan Kapolri yang disambangi seperti, Jenderal (Purn) Sutarman, Jenderal (Purn) Timur Pradopo, Jenderal (Purn) Badrodin Haiti, Jenderal (Purn) Roesman Hadi dan Jenderal (Purn) Roesdihardjo.

Argo menuturkan, para mantan Kapolri tersebut memberikan masukan kepada Komjen Sigit yang meyebutkan kedepan tugas Polri semakin berat dan komplek.
Namun, yang terpenting Komjen Sigit harus bisa menjaga soliditas antara Polri dan TNI. Pasalnya, Polri tidak bisa memelihara keamanan tanpa dibantu TNI.

“Dalam pertemuan itu, para mantan Kapolri memberikan pesan agar Listyo Sigit tetap menjaga soliditas internal dengan senior maupun dengan junior. Bahwa mengemban tugas sebagai Kapolri adalah merupakan amanah dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik. Juga menjaga sinergitas dengan TNI yang sudah sangat terjalin baik,” ungkap Argo.

Mantan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya mengatakan, Komjen Sigit jebolan Akpol 91 ini harus bisa menjaga institusi Polri agar selalu dicintai masyarakat.

“Pesan para senior yang terakhir supaya Polri harus dipercaya oleh masyarakat dengan begitu dalam setiap melakukan tugasnya Polri mendapat dukungan,” tandasnya. (Okta).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Beberapa Hari Kedepan Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

Terkini

Topik Populer

Iklan