Iklan

Iklan

Bentuk Kepedulian, PMI Berikan Alkes untuk Delapan Ponpes di Kabupaten Tapin

BERITA PEMBARUAN
Selasa, 12 Januari 2021, 12 Januari WIB Last Updated 2021-01-12T16:38:10Z


RANTAU- Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 Palang merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tapin membagikan alat kesehatan dan bantuan operasional kepada Forum Pondok Pesantren Kabupaten Tapin, Selasa (12/1/2021) di markas PMI Tapin Jalan Bupati H Said Alwi Rantau, Tapin Kalimantan Selatan.


Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam amanatnya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Gusti Ridha Jaya menyampaikan, ucapan trimakasih dan penghormatan yang tinggi kepada semua pihak yang telah berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Terutama kepada PMI Tapin yang telah bersama-sama membangun dan melindungi Kabupaten Tapin dari Covid-19.


Dedy Arif Budiman Ketua PMI Kabupaten Tapin mengatakan, sekarang ini pendidikan pondok pesantren sudah ada yang mulai beraktivitas. Jadi kita bantu mereka dalam  upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan pondok pesantren.


"Makanya kita berikan alat kesehatan untuk tiap ponpes dengan rincian 2 tangki alat semprot, paket disinfektan, ada juga vitamin dan handsanitizer," ucapnya.


Sementara menurut Ketua Forum Pondok Pesantren Kabupaten Tapin Drs KH Sibawaili, menyampaikan rasa trimakasihnya kepada PMI Kabupaten Tapin atas kepeduliannya kepada ponpes-ponpes yang ada di Tapin berikut para santrinya.   


"Kami siap jika dirinya atau santrinya harus di vaksin, kalau memang itu sudah aturan pemerintah. Karena dalam hadist pun nabi pernah bersabda atiullaha, atiurosul waatiu ulil Amri. Nah, Ulil Amri di sini kan pemerintah," terangnya.


Adapun, nama delapan  ponpes yang menerima alkes dan bantuan operasional dari PMI Tapin tadi, ponpes Darul Muhibbien Desa Tungkap Kecamatan Binuang, Muthi'ul Huda Kecamatan Hatungun, Assunniyyah Tambrangan, Tapin Selatan, Subulussalam Pematang Karangan, Ibnussalam Pembaungan Margasari Kecamatan CLS, Miftahussalam Pariok Kecamatan Candi Laras Utara, Nurul Hidayah Sungai Salai Kecamatan Candi Laras Utara.


Hadir dalam acara Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tapin Gusti Ridha Jaya, ketua PMI Kabupaten Tapin H Dedy Arif Budiman, perwakilan dari TNI, Polri, delapan Pimpinan Pondok Pesantren beserta undangan lainnya.(ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bentuk Kepedulian, PMI Berikan Alkes untuk Delapan Ponpes di Kabupaten Tapin

Terkini

Topik Populer

Iklan