Iklan

Iklan

BPN Serahkan 1.356 Sertifikat pada Masyarakat se Kabupaten Tapin

BERITA PEMBARUAN
Rabu, 06 Januari 2021, 06 Januari WIB Last Updated 2021-01-06T04:43:30Z


RANTAU- Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Tapin gelar acara Penyerahan Sertifikat Tanah se Indonesia secara virtual di 26 Provinsi oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo" di Gedung Triguna Jalan Jenderal Sudirman By Pass Dulang Rantau, Selasa (5/1/2021).


Dikatakan Anggoro Aji Pamungkas, selama tahun 2020 dan yang sudah diserahkan kepada masyarakat ada 1.356 sertifikat tanah termasuk aset PLN  dari total target 4.750 sertifikat dan untuk sisanya akan di selesaikan di tahun 2021. Dengan di terbitkanya sertifikat ini bisa memberi kepastian hukum, terkait tanah yang di milikinya. 


"Dan memudahkan bagi masyarakat untuk mengakses  jasa atau lembaga keuangan untuk masyarakat yang memiliki usaha. Ingin menambah modalnya sehingga bisa meningkatkan perekonomian, apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini," ucap Anggoro sesaat setelah usai acara, Selasa (5/1/21).


Lalu, lanjut Anggoro atensi di masyarakat cukup tinggi sehingga bisa memberi kemudahan dalam pelayanan kami, dalam proses pembuatan sertifikat tanah masyarakat yang ada di Kabupaten Tapin.


"Penyertifikatan tanah yang ini tidak dipungut biaya kecuali kewajiban kewajiban pemilik tanah seperti pemasangan patok pembatas tanah, untuk masyarakat yang akan menyertifikatkan tanahnya bisa melakukannya sendiri namun lebih baik berkordinasi ke Pemerintahan terendah dalam hal ini desa," imbuh Anggoro.


Di tempat yang sama staf ahli Pemerintahan Kabupaten Tapin Fiqri Irawan mengucapkan terimakasihnya atas nama Pemerintah Daerah Tapin, kepada BPN Tapin yang telah membantu masyarakat dalam program PTSL, dengan jangka waktu dan proses yang panjang sudah bisa selama tahun 2020 bisa terealisasi 1.356 dari total target 4.750 sertifikat tanah. Jelas kita melihat kemajuan terkait reformasi agraria yang dilaksanakan BPN Tapin ini.


"Semoga kedepan proses pembuatan sertifikat tanah akan lebih baik lagi dan menjamin kepastian hukum bagi masyarakat pemilik tanah. Kami berpesan kepada masyarakat yang sudah menerima sertifikat tanah, sesuai sambutan bapak Presiden Joko Widodo tolong dijaga sertifikat yang sudah ada dan manfaatkan sebaik baiknya," tandasnya.


Hadir dalam acara Kepala Seksi Survey dan Pemetaan BPN Kabupaten Tapin Anggoro Aji Pamungkas, Staf Ahli Pemerintahan Pemda Tapin Fiqri Irawan, perwakilan PN Tapin, perwakilan Polres, perwakilan masyarakat penerima sertifikat dan tamu undangan lainnya.(Ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BPN Serahkan 1.356 Sertifikat pada Masyarakat se Kabupaten Tapin

Terkini

Topik Populer

Iklan