Iklan

Iklan

Bupati: Pejabat di Tapin akan Melakukan Vaksin Bulan Depan Tanpa Terkecuali

BERITA PEMBARUAN
Selasa, 12 Januari 2021, 12 Januari WIB Last Updated 2021-01-12T16:00:03Z


RANTAU - Rapat Kordinasi (Rakor) persiapan penerimaan  Vaksin Covid-19 dipimpin langsung Bupati Tapin, HM Arifin Arpan di rumah dinas bupati, Selasa (12/01/2021).

Rakor dihadiri jajaran Forkopimda dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tapin yang berlangsung kurang lebih dua jam ini.

Rakor tersebut membahas tentang persiapan penerimaan vaksin Covid-19, pengusulan nama-nama penerima pertama vaksin dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Tapin.

Dikatakan Bupati Tapin HM Arifin Arpan, untuk menindaklanjuti surat edaran dari Gubernur terkait dengan persiapan daerah menerima vaksin, usulan nama-nama penerima pertama dan PPKM pada dasarnya adalah kita siap melaksanakannya.

"Kita siap menerima vaksin dari unsur forkopimda, Tenaga Kesehatan dan TNI-Polri  selama itu memenuhi syarat-syarat," katanya. 

Menurut HM Arifin, selain kesiapan menerima vaksin, kita juga diminta untuk membuat atau mengaktifkan kembali pos-pos pemantauan kegiatan masyarakat dari tingkat kecamatan hingga desa.

"Terkait dengan pengaktifan kembali pos-pos pantauan kegiatan masyarakat pada dasarnya kita sudah siap. sedangkan untuk nama-nama yang diusulkan sebagai penerima pertama vaksin Covid-19 kita sudah usulkan mulai dari pimpinan muspida, Alim-ulama, Ketua MUI, NU dan beberpa tokoh masyarakat," terang bupati.

Bupati mengatakan, untuk pejabat negara pelaksanaan vaksin akan dilakukan pada tanggal 10 Februari mendatang yang memenuhi syarat salah satunya berumur kurang dari 60 Tahun dan tidak memiliki penyakit bawaan.

"Pejabat di Tapin akan melakukan vaksin bulan depan tanpa terkecuali," tandas bupati.

Diharapkan kepada masyarakat agar nantinya dapat bersedia melakukan vaksin, karena vaksin sendiri telah diuji oleh pihak BPOM dan Sertifikasi Halal oleh MUI Pemerintah Pusat.

"Masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksin nantinya," pintanya

Sementara untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Kabupaten Tapin akan menerapkan sesuai dari arahan Pemerintah Pusat, dan operasi yustisi akan kembali diberlakukan di Kabupaten Tapin.

"Untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka akan kita evaluasi selama dua minggu ini, sehingga pada awal bulan nanti sekolah yang telah siap melakukan PTM segera dibuka sesuai harapan orang tua siswa," tandasnya. (ron).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati: Pejabat di Tapin akan Melakukan Vaksin Bulan Depan Tanpa Terkecuali

Terkini

Topik Populer

Iklan