Iklan

Iklan

Bupati Tapin Hadiri Rakernas Kementerian Pertanian RI

BERITA PEMBARUAN
Selasa, 12 Januari 2021, 12 Januari WIB Last Updated 2021-01-12T02:13:55Z


RANTAU- Bupati Tapin HM. Arifin Arpan MM.,beserta kepala SKPD menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan pertanian dan pembahasan program kerja tahun 2021, diselenggarakan Kementerian Pertanian RI melalui aplikasi zoom meeting Senin (11/1/2021) bertempat di aula Bappelitbangda Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.


Rakernas di mulai 9.30 sampai 12.30 WITA atau pukul 8.30 - 11.30 WIB dan di buka oleh Presiden Republik Indonesia dilanjutkan arahan oleh Mentri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo dengan dihadiri ketua komisi IV DPR RI, Mentri Keuangan, Mentri BUMN, Kepala BKPM, mitra Kementrian Pertanian dan jajaran Kementerian RI.


HM.Arifin Arpan kepada awak media menjelaskan, dalam pidatonya Presiden RI mengatakan bahwa panen di daerah Kalimantan Tengah dianggap gagal, kita ketahui saat ini harga tahu dan tempe mahal dikarenakan bahan baku (kedelai) nya mahal.


" Pak Mentri menghimbau kepada pemerintah di daerah untuk tidak membiarkan para petani. Para petani harus dihimbau untuk menanam kedelai, bawang putih dan lain lain supaya para pedagang dan pengrajin seperti tahu dan tempe tidak terganggu. Menindaklanjuti hasil zoom meeting tadi, Pemerintah Kabupaten Tapin hari Kamis akan melakukan rapat dengan SKPD terkait," ungkap Bupati Tapin.


Tema dalam kegiatan itu  mengusung  'Memperkuat Peran Sektor Pertanian dalam Menopang Pertumbuhan Ekonomi  Ditengah Pandemi Covid-19'. (ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Tapin Hadiri Rakernas Kementerian Pertanian RI

Terkini

Topik Populer

Iklan