Cegah Penyebaran Covid-19 Pembelajaran Tatap Muka Ditunda

Ketua Komisi 2 DPRD Tapin Wahyu Nugroho Ranoro S,AB


RANTAU- Pelaksanaan pembelajaran tatap muka di semua jenjang sekolah pada semester genap tahun ajaran 2020/2021 yang semula direncanakan akan dilaksanakan Senin 4 Januari 2021 akhirnya ditunda.

Melalui Surat Edaran (SE) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin nomor 421.3/1637/Disdik/2020 yang ditandatangani Kadisdik Tapin Hj.Ahlul Janah SPd.,Msi., penundaan tersebut atas dasar hasil rapat disdik dan Bupati yang juga dihadiri forkopimda, Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Datu Sanggul, Dinas Sosial serta Dinas Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Tapin yang dilaksanakan, Kamis (31/12/20) malam, bertempat Rumah Dinas Bupati.

Dalam Surat Edaran tertulis berhubung kondisi sekarang yang belum memungkinkan melaksanakan kegiatan pembelajaran secara tatap muka, maka kegiatan pembelajaran tetap dilaksanakan dengan pola pembelajaran jarak jauh, berupa kegiatan belajar dari rumah (BDR), baik secara daring (online) maupun luring (offline).

Dalam SE tersebut juga tertulis, untuk memudahkan koordinasi dan pemantauan siswa dalam melaksanakan belajar dari rumah (BDR) maka guru dan tenaga kependidikan tetap masuk kesatuan kerja masing-masing setiap hari kerja sesuai ketentuan berlaku dengan tetap menerapkan prokes.

Sementara Kementrian Agama Kabupaten Tapin, yang menaungi pendidikan RA/MI/MTS mengeluarkan juga Surat Edaran terkait penundaan pembelajaran tatap muka bernomor 001/Kk.17.04-2/PP.00/01/2021 yang ditandatangani Plt. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H.Mahyudi Noor SAg., MM., tertanggal 01 Desember 2021.

Ketua Komisi 2 DPRD Tapin Wahyu Nugroho Ranoro S,AB asal Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) kepada berita pembaruan mengatakan, keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi di masa pandemi sekarang ini.

"Jadi menurut Ulun (saya) itu sudah tepat kalau ditunda," jawab Anggota legislatif asal dapil 2 (Binuang, Hatungun, Salam Babaris, Tapin Selatan) saat dimintai tanggapannya.(rls/ron)




Lebih baru Lebih lama