Iklan

Dinas LH Tapin dan Perusahaan Swasta Bantu 3 Truk untuk Kabupaten HST

BERITA PEMBARUAN
Kamis, 28 Januari 2021, 21:43 WIB Last Updated 2021-01-28T14:43:49Z
Bantuan truk sampah dari Dinas LH dan beberapa Perusahaan Swasta


RANTAU- Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama dengan perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Tapin mengirim bantuan tiga unit truk sampah dan satu unit mobil tangki air bersih ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan Selasa (26/1/2021).


Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin H.Nordin MS., kepada beritapembaruan.com mengatakan, untuk membantu penanggulangan sampah dan penyediaan air bersih paska banjir melanda Kabupaten Hulu Sungai Tengah, kami dari Dinas LH Tapin kolaborasi dengan PT Bhumi Rantau Energi (BRE) PT Antang Gunung Meratus (AGM) dan PT Sumber Kurnia Buana (SKB) memberikan bantuan berupa makanan dan minuman serta peralatan seperti senter, sandal dan kebutuhan lainnya. 



"Untuk truk pengangkut sampah yang kita kerahkan ada tiga unit juga satu unit truk tangki pengangkut air bersih beserta 15 personil pasukan kuning dan rencananya kita akan melakukan kegiatan di HST selama tiga hari mulai 26 sampai 28 Januari 2021," ujarnya.


Sementara untuk pembuangan sampahnya di buang ke tempat pembuangan akhir (TPA ) kilang yang ada di Barabai, kita hanya membantu tenaga beserta armada plus personilnya saja mengingat paska banjir di sana sampahnya sangat banyak berserakan. 


"Sebelumnya, Dinas Lingkungan Hidup kabupaten juga pernah membantu penanggulangan sampah paska banjir selama dua hari, dengan menurunkan armada sebanyak dua unit truk di kecamatan simpang ampat Kabupaten Banjar Kalsel," tegasnya.


Kami berharap kata Nordin, dengan adanya kejadian bencana banjir yang sangat parah di tahun ini, kita jadikan pelajaran bagaimana pentingnya lingkungan. Menjaga lahan walau pun pola pikir kita pembangunan, namun tetap jangan mengabaikan kepentingan lingkungan hidup beserta eko sistemnya yang ada.


"Untuk warga yang terkena musibah banjir semoga bisa bersabar. Kita sebagai kabupaten terdekat dari yang terkena musibah akan berusaha membantu untuk meringankan saudara saudara kuta yang terkena musibah banjir ini," tandasnya. 


Lanjut H Nordin, tidak hanya ke Kabupaten HST dan Kabupaten Banjar Dinas LH Tapin akan menurunkan bantuan unit truk pengangkut sampah, tapi ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pun akan membantu mengingat informasinya di HSS kewalahan menangani sampahnya karena kekurangan personil dan armada yang dimilikinya.(Ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas LH Tapin dan Perusahaan Swasta Bantu 3 Truk untuk Kabupaten HST

Terkini

Topik Populer

Iklan