Iklan

DPC PDIP Tapin Gelar Aksi Tanam Pohon Hijaukan Lingkungan

BERITA PEMBARUAN
Sabtu, 23 Januari 2021, 14:07 WIB Last Updated 2021-01-26T09:52:41Z
Aksi penanaman 600 pohon oleh Pengurus DPC PDIP Kabupaten Tapin, Sabtu (23/1/21) foto: istimewa

RANTAU- Dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke-48, pengurus dan kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tapin bersama Karang Taruna 'Sinar Remaja' Desa Suato Lama melaksanakan aksi penanaman 600 pohon di kawasan Cekdam Ness 8B Desa Suato Lama, Sabtu (23/01/2021).

Menurut anggota DPRD Kabupaten Tapin dari Fraksi PDI Perjuangan Wahyu Nugroho Ranoro, S.AB., mengatakan, kami komitmen dalam penghijauan lingkungan, sehingga kelestarian alam tetap terawat dan terjaga.

“Hari ini kita melakukan kegiatan menanam pohon dalam rangka memperingati HUT ke-48 PDI Perjuangan, serta sebagai kado istimewa ulang tahun Ketua Umum Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri  tepat pada hari ini 23 januari 2021. Ini juga merupakan bentuk komitmen partai dalam melestarikan alam sekitar,” kata Wahyu.

Selain itu, kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Tapin ini, bahwa manfaat pohon bagi kehidupan manusia sangat banyak, terutama dalam meminimalisir risiko bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

“Dan tentunya juga dengan penanaman pohon ini juga bentuk upaya kita menjaga lingkungan dan meminimalisir terjadinya berbagai musibah yang tidak kita inginkan, seperti banjir dan tanah longsor," terangnya.

Sementara  menurut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapin Ir. Yuspianor, ST  bahwa PDI Perjuangan berkomitmen akan terus berkontribusi dalam melestarikan lingkungan. Salah satunya dengan melakukan penanaman pohon dan membersihkan sungai yang akan dilakukan secara berkesinambungan.

“Pada hari ini kita melaksanakan penanaman pohon dan membersihkan danau cekdam Ness 8B. Ini juga dalam upaya mendukung agar kawasan tersebut sebagaimana harapan Pemerintah Desa setempat bisa dijadikan destinasi wisata setelah masa pandemi Covid-19 ini berakhir," tutur Yuspi.

Di sisi lain, Kepala Desa Suato Lama, Mulkani menyampaikan terima kasih atas dilaksanakan penanaman pohon di kawasan Cekdam Ness 8B Desa Suato Lama, dengan harapan dapat lebih membuat rindang dan mengenalkan kawasan tersebut yang memang masuk dalam program desa untuk menjadi destinasi wisata.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini dan kami harapkan dapat lebih mengenalkan kawasan ini sehingga kedepan dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata setelah berakhirnya pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Sejumlah pohon yang ditanam pada kegiatan tersebut antara lain, pohon mahoni, tanjung, jambu, sirsak, dan langsat.

Hadir dalam kegiatan tersebut pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapin, perwakilan PAC, Badan dan Sayap Partai, Pemerintah Desa dan Karang Taruna Desa Suato Lama, Kapolsek Salam Babaris dan perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tapin.(rls/Ron)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPC PDIP Tapin Gelar Aksi Tanam Pohon Hijaukan Lingkungan

Terkini

Topik Populer

Iklan