Iklan

Iklan

HUT PDIP ke 48, DPC PDIP Tapin Bagikan Tumpeng dan Bakal Gelar Penghijauan

BERITA PEMBARUAN
Senin, 11 Januari 2021, 11 Januari WIB Last Updated 2021-01-11T09:32:12Z

RANTAU- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperingati hari ulang tahunnya ke 48 secara serentak Minggu 10 Januari 2021 yang dilakukan secara virtual di seluruh tingkat kepengurusan se Indonesia.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Tapin pun ikut merayakan hari jadi partainya, dengan mengikuti pidato politik ketua umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan sambutan Presiden RI Ir Joko Widodo secara virtual di sekretariat DPC PDIP Tapin Jalan By Pass Rantau Tapin Kalimantan Selatan yang di mulai pukul 14.30 WITA.

Seluruh pengurus DPC PDIP, eksekutif partai, legislatif PDIP, struktur partai semua tingkatan serta simpatisan partai bermoncong putih mengikuti acara tersebut.

Sementara, tema yang diusung DPP PDIP dalam harlah nya 'Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan'. Dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan ke 48 tahun, tanggal 10 Januari bertepatan dengan hari gerakan sejuta pohon sedunia, maka sebagai ekspresi mencintai bumi, PDIP melakukan gerakan penghijauan dan membersihkan sungai yang dibuka sekaligus diresmikan ketua umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

Kegiatan cinta lingkungan tersebut di pusatkan di Sungai Ciliwung DKI Jakarta dengan tema Cinta Ciliwung Bersih (CCB) dan kegiatan serupa diikuti semua tingkatan dari DPP, DPD, DPC, DPAC, DPRt hingga anak ranting.

Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapin Yusfianoor kepada beritapembaruan Minggu 10/01/2021 mengatakan, rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 48 PDIP masih akan berlangsung sampai akhir bulan Mei 2021 dan dilanjutkan peringatan bulan bung Karno Juni mendatang.

Dikatakan Yusfianoor, kegiatan serupa DPP seperti penanaman pohon DPC PDIP Tapin saat ini belum melakukan, namun hal itu sudah masuk dalam agenda program kerja DPC. 

"Hari ini DPC PDIP Tapin hanya membagikan tumpeng sebanyak 10 porsi kepada perwakilan pengurus anak cabang PDIP, panti asuhan dan komunitas pemuda di Kota Rantau," ucap Sekretaris DPC PDIP.

Lanjut Yusfi, agenda penanaman pohon dan bersih-bersih sungai DPC PDIP Tapin akan melaksanakannya pada tanggal 23 Januari 2021 yang bertepatan juga dengan HUT nya Ketum PDIP Hj. Megawati Soekarno Putri dan untuk lokasinya akan di pusatkan di Cekdam Ness 8B Desa Suato Lama Kecamatan Salam Babaris Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan.

Masih kata Yusfianoor, pesan Ketum PDIP ibu Hj. Megawati, berpolitik itu bukan hanya berpolitik, berpolitik itu juga menyentuh aspek kehidupan yang paling mendasar, termasuk menjaga lingkungan hidup agar tetap Asri dan lestari.

"Bahwa berpolitik itu tidak mesti harus kekuasaan, tetapi harus juga menjaga keseimbangan alam, merawat bumi," paparnya.

Sementara itu, untuk di Kabupaten Tapin kata Yusfi, PDIP menjadi partai peringkat ke 2 setelah Golkar di pemilu 2019 yang lalu dengan meraih suara 9.799 dan berhasil mendapatkan 3 kursi DPRD Tapin dari tiga dapil yang ada di Kabupaten Tapin.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT PDIP ke 48, DPC PDIP Tapin Bagikan Tumpeng dan Bakal Gelar Penghijauan

Terkini

Topik Populer

Iklan