Iklan

Kementan RI Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Binuang Kalsel

BERITA PEMBARUAN
Sabtu, 23 Januari 2021, 18:38 WIB Last Updated 2021-01-26T09:52:41Z
Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kalsel Ir.Syamsir Rahman beserta jajarannya saat salurkan bantuan dari Kementan RI pada warga terdampak, di Desa Raya Belanti, Sabtu (23/1/21) foto: Ron


RANTAU- Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Ir Syamsir Rahman menyerahkan bantuan Kementerian Pertanian RI untuk warga terdampak banjir kelurahan Raya Belanti  Kecamatan Binuang, diterima oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Tapin Errani Martin, Sabtu (23/1/2021) di kantor Kelurahan Raya Belanti Binuang, Tapin Kalsel.


Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Selatan Ir. Syamsir Rahman dalam acara penyerahan bantuan mengatakan, Penyerahan bantuan dari menteri pertanian dan jajaran kepada pemerintah Tapin yang diterima Asisten Daerah H.Errani Martin, berupa satu unit truk yang berisi sembako, perlengkapan dan makanan bayi, obat-obatan serta masker, mengingat bencana banjir sekarang ini di masa pandemi jadi jangan lupa untuk tetap menjaga prokes.


"Semoga banjir cepat berlalu dan kita semua bisa kembali beraktivitas. Yang petani bisa segera menggarap lahan pertanianya," ujar Syamsir Rahman, Sabtu (23/1/21).


Lanjut Syamsir, bila sudah bisa beraktivitas para petani kita dapat melanjutkan usaha taninya kemudian dari Kementerian Pertanian akan juga memberi bantuan stimulus benih secara gratis berupa kepada para petani yang terdampak


" Bantuan diberikan setelah air banjir surut melalui Dinas Pertanian Kabupaten Tapin. Dan akan kita droping ke daerah yang terkena banjir," tegas Syamsir.


Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tapin H.Errani Martin kepada beritapembaruan.com mengatakan, kami dari Pemerintah Daerah atas nama Bupati Tapin mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pertanian Republik Indonesia atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat Kabupaten Tapin yang terdampak, khususnya Kelurahan Raya Belanti Binuang ini.


"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami khususnya yang terdampak," tandasnya.


Hadir dalam acara tersebut selain Asda H Errani Martin, Kepala Dinas Pertanian Ir Wagimin, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir Bastian, Kepala BBPP Binuang DR Yulia Asri Kurniawati, BPBD Tapin H Ahmad Sopyan, perwakilan Polsek Binuang, anggota Koramil Binuang, Sekcam Kecamatan Binuang, lurah Raya Belanti beserta Ketua RT yang wilayahnya terdampak.(ron).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kementan RI Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Binuang Kalsel

Terkini

Topik Populer

Iklan