Iklan

Ketua PC Ansor Tapin: Hal Paling Utama Anggota Banser adalah Akhlakul Karimah

BERITA PEMBARUAN
Minggu, 31 Januari 2021, 13:15 WIB Last Updated 2021-01-31T08:18:49Z
Ketua PC Ansor Kabupaten Tapin M.Ayan Firdaus


RANTAU- Nahdlatul Ulama (NU) adalah sebuah organisasi islam terbesar di Indonesia yang pada hari ini 31 Januari tepat berusia 95 tahun (1926-2021) NU bergerak dibidang keagamaan, pendidikan, sosial dan ekonomi. 


Di hari lahirnya NU yang ke 95 Pengurus Cabang Ansor Kabupaten Tapin M. Ayan Firdaus mengucapkan selamat harlah NU yang ke-95. 


"Semoga makin sukses menuju 1 abad, semakin sukses mengemban dakwah Islam di Nusantara," ucapnya. 


Saat ditanya beritapembaruan.com, Minggu (31/1/2021) tentang Arya Permadi alias Abu Janda yang ramai diberitakan terkait cuitan nya di Twitter (Islam arogan) M Ayan Firdaus mengatakan, sebagai pribadi seorang muslim Ulun (saya-red) tidak sependapat karena Islam itu Rahmatan lil alamiin, masuk ke Indonesia saja islam dengan ramah, melalui akulturasi budaya.


"Pada prinsipnya kita hormati proses hukum yang dilakukan penegak hukum, dalam hal ini Polri. Melalui Bareskrim, Abu Janda dilaporkan oleh salah satu organisasi kepemudaan atas dugaan SARA," terangnya.


Ketua PC Ansor Tapin menambahkan, menjadi kader atau anggota Banser itu tidak sebatas dimaknai bangga mengenakan uniform, tetapi juga harus memegang teguh tiga karakter yaitu Amaliah (ritual ibadah), Fikrah (cara berpikir) dan Harakah (cara bertindak). 


"Selain itu anggota Banser juga harus berpedoman pada empat prinsip dasar yaitu, Tawasuth (moderat), Tawazun (seimbang), I'tidal (adil) dan Tasamuh (toleran). Hal yang paling utama adalah akhlakul karimah," tandasnya.(Ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua PC Ansor Tapin: Hal Paling Utama Anggota Banser adalah Akhlakul Karimah

Terkini

Topik Populer

Iklan