Iklan

Kodim 1010/ Rantau Bersama PMI Berikan Bantuan di Desa Surian Banjar

BERITA PEMBARUAN
Selasa, 19 Januari 2021, 23:27 WIB Last Updated 2021-01-26T09:52:45Z
Anggota Kodim 1010/Rantau bantu warga terdampak banjir

BANJAR- Tempat pengungsian korban banjir Desa Pematang Danau dan Desa Surian Kecamatan Matraman Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, Selasa 19/1/2021 dikunjungi anggota Kodim 1010/Rantau Pasiopster Kapten Inf Zaenal Arifin Basori bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tapin beserta relawan lainnya dari Tapin.

Kapten Zaenal Arifin Basori kepada reporter beritapembaruan.com mengatakan, tujuannya anggota Kodim 1010/Rantau ke sini bersama PMI dan relawan dari Kabupaten Tapin untuk memberikan bantuan, mengingat dan menimbang bahwa daerah terdampak bencana banjir ini kurang terjamah orang biasa.

"Dikatakan kurang mendapatkan bantuan yang memadai. Sehingga kami dari Kodim 1010/Rantau datang kesini untuk memberikan bantuan sembako, pakaian layak pakai," ujar Kapten Zaenal Arifin, Selasa (19/1/2).

Pantauan kami di lapangan kata Zaenal, masyarakat terdampak bencana di sini sangat memprihatinkan.

"Dengan mata kepala saya sendiri, saya melihat, ternyata ini daerah yang terisolir," tegasnya.

Lanjutnya, untuk aparat dan pemerintahan yang ada di sini juga, semoga secepatnya bisa membantu menanggulangi masyarakat terdampak ini. 

"Dan kami dari kodim 1010/Rantau akan membantu semaksimal mungkin masyarakat yang ada di Kalimantan Selatan ini," imbuhnya.

Sementara, di tempat yang sama Kasubag TU Puskesmas Matraman Kabupaten Banjar Sutiyono mengucapkan rasa trimakasihnya kepada TNI dari Kodim 1010/Rantau dan PMI Kabupaten Tapin yang telah datang dan memberi bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Pematang Danau dan Desa Surian. Terutama adanya pengobatan gratis bagi yang sakit, bayi serta ibu hamil.

"Dan sebenarnya tenaga kesehatan sudah kami sebar di seluruh desa yang ada di Kecamatan Matraman ini. Namun mengingat kondisi banjir yang cukup parah di Pematang Danau ini, jadi baru dua hari ini, airnya surut. Yang semula ketinggian air sekitar 250-300 centi meter, jadi baru sekarang bisa masuk akses ke wilayah sini," tuturnya. (ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 1010/ Rantau Bersama PMI Berikan Bantuan di Desa Surian Banjar

Terkini

Topik Populer

Iklan