Iklan

Kodim 1010/Rantau Bantu Warga Terdampak, Dirikan Dapur Umum dan Evakuasi

BERITA PEMBARUAN
Jumat, 15 Januari 2021, 23:01 WIB Last Updated 2021-01-26T09:52:49Z

RANTAU- Kodim 1010/Rantau kerahkan anggota dalam penanggulangan bencana banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST)

Kegiatan sosial peduli bencana banjir yang menimpa masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) digelar Kodim dengan mengirimkan 17 anggotanya sebanyak 17 personil Jumat (15/1/2021) yang dipimpin langsung Komandan Kodim (Dandim) 1010/Rantau Letkol Inf Andi Sinrang.

Personil TNI dari Kodim bersama tim gabungan dan relawan penanggulangan bencana setempat mengevakuasi korban terdampak serta mendirikan dapur umum di Desa Pajukungan Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan.

Letkol Inf Andi Sinrang melalui humasnya menyampaikan kondisi masyarakat saat ini yang terdampak bencana banjir di HST sudah mendapat bantuan yang memadai dari para relawan berupa air minum, mie instan dan telur. 

"Tim gabungan yang ada setidaknya bisa mengurangi kendala yang ada, seperti sarana transportasi berupa perahu karet guna pendistribusian logistik bagi korban terdampak banjir," ujar Dandim dalam rilisnya.   

Lanjutnya, kondisi saat ini anak-anak, wanita dan usia rentan sudah di evakuasi ke posko yang sudah didirikan para relawan gabungan. 

" Dan kondisi saat ini, kedalaman air di Desa Pajukungan masih sepinggang orang dewasa dan selutut orang dewasa di Simpang Walangsi curah hujan masih berlangsung sampai saat ini," jelasnya.

Dalam rilisnya Kodim bersama masyarakat mendirikan dapur umum serta menyediakan 1000 nasi  bungkus untuk warga terdampak.

"Tindakan preventif dari anggota Kodim pertama membantu pengevakuasian korban terdampak," tandas Dandim 1010/Rantau. (rls/ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 1010/Rantau Bantu Warga Terdampak, Dirikan Dapur Umum dan Evakuasi

Terkini

Topik Populer

Iklan