Iklan

Kunjungan Bupati Tapin ke Binuang Berikan Bantuan pada Korban Banjir

BERITA PEMBARUAN
Sabtu, 16 Januari 2021, 19:33 WIB Last Updated 2021-01-26T09:52:49Z

RANTAU- Bupati Tapin HM Arifin Arpan bersama ketua PKK Hj Ratna Eliyyani Arifin Arpan berikan bantuan untuk warga terdampak banjir di Kelurahan Raya Belanti Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan, Sabtu (16/1/2021).

Pantauan reporter beritapembaruan.com di lokasi, bupati bersama rombongan tiba di Kelurahan Raya Belanti Binuang sekira pukul 9.30 WITA. Rombongan bupati langsung meninjau lokasi posko penanggulangan bencana banjir dan dapur umum yang berlokasi di RT 08 Simpang Cempaka Kelurahan Raya Belanti Binuang.

Selanjutnya Bupati mengunjungi ke tempat penampungan sementara warga terdampak  yang berlokasi di gedung SSB Diklat Binuang.

Kepada awak media HM Arifin Arpan mengatakan, Banjir tidak hanya terjadi di Binuang saja namun juga terjadi di beberapa daerah yang ada di Kalsel. Bahkan kalau dibandingkan musibah banjir yang menimpa warga Binuang ini tidak seperti bencana banjir di daerah lain seperti Kabupaten Banjar atau Hulu Sungai Tengah (Barabai).

"Pemukiman warga yang berada di dekat aliran sungai yang ada di Kabupaten Tapin mengalami bencana serupa. Tapi di Kelurahan Raya Belanti Binuang ini yang terparah, kalau di tempat lain di Tapin, kan sudah ada bendungan. Jadi aliran sungainya sudah terbagi," terangnya.

Dan kata HM.Arifin, upaya pencegahan banjir berikutnya kami akan berikan kolotok (sampan) agar kedepannya, bila terjadi banjir lagi bisa digunakan warga untuk transportasi. Karena di Belanti ini setiap tahun banjir. Hanya kebetulan di tahun 2021 ini yang paling terparah di banding banjir sebelumnya.

"Kami setelah dari Binuang ini akan pergi ke Hulu Sungai Tengah (HST) dalam rangka memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kabupaten HST. Ini sesuai perintah Gubernur dan Presiden bahwa kita harus berpartisipasi ke daerah yang terdampak," tandas Bupati mengakhiri pembicaraanya.

Sementara bantuan dari pemerintah Kabupaten Tapin, melalui Dinas Sosial untuk di Kelurahan Raya Belanti Binuang, 250 kg beras (50 karung @5kg) mie instan 25 dus, sarden 5 dus (250) kaleng, telor 600 butir, gula 100 kg, teh celup 68 kotak, kopi instant 125 sachet, matras 30 lembar, pakaian khusus 20 paket dan selimut 60 lembar. (Ron)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kunjungan Bupati Tapin ke Binuang Berikan Bantuan pada Korban Banjir

Terkini

Topik Populer

Iklan