Iklan

Kunjungi Bendungan, Bupati Sebut Pusat Kota Tapin Aman dari Banjir

BERITA PEMBARUAN
Selasa, 19 Januari 2021, 20:41 WIB Last Updated 2021-01-26T09:52:46Z
Bupati Tapin HM. Arifin Arpan ketiga dari kiri saat kunjungi Bendungan Tapin, Selasa (19/1/21). /foto ron

RANTAU - Bendungan Tapin yang berlokasi di Desa Pipitak Jaya Kecamatan Piani dikunjungi Bupati Tapin HM Arifin Arpan , Selasa (19/1/21).

Kunjungan bupati ke Bendungan Tapin pasca tingginya intensitas hujan tinggi yang mengguyur hampir semua wilayah di Kalimantan Selatan, hingga menggenangi  salah satu kelurahan di Kecamatan Binuang.

Pantauan beritapembaruan.com, jika hujan turun dengan intensitas tinggi, maka Kecamatan Piani dan wilayah perkotaan akan bersiap-siap menghadapi banjir. 

Bupati Tapin HM Arifin Arpan, saat meninjau situasi terkini Bendungan mengatakan tahun ini tidak terjadi, karena berfungsinya keberadaan bendungan, sehingga bisa menampung air dengan kapasitas banyak.

"Alhamdulillah pusat kota Tapin aman dari banjir," ucap bupati.

Dikatakan Bupati, meskipun tidak terkena banjir, orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Tapin berharap kepada masyarakat yang berada di bantaran sungai untuk selalu waspada.

"Siaga perlu, kalau hal buruk terjadi kita bisa melakukan langkah antisipasi," tegasnya.

Bendungan Tapin lanjut bupati, merupakan proyek strategis nasional yang dibangun oleh Pemerintah Pusat. Kepada masyarakat diminta agar bisa memanfaatkannya sebaik mungkin.

"Bendungan ini kedepannya, akan kita gunakan untuk mengairi persawahan, menunjang air bersih, tenaga listrik dan bisa dijadikan sebagai objek wisata," terangnya.

Untuk itu kata HM.Arifin Arpan, pembangunan Bendungan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Bumi Ruhuy Rahayu, pihaknya menyampaikan terterimakasih kepada Pemerintah Pusat.

"Ucapan terimakasih yang lebih khusus saya sampaikan untuk Presiden RI Joko Widodo, yang sudah membangun proyek strategis di sini," tandasnya.(ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kunjungi Bendungan, Bupati Sebut Pusat Kota Tapin Aman dari Banjir

Terkini

Topik Populer

Iklan