Kunjungi Kampung Tangguh, Wakapolda Metro Jaya Ajak Petugas Jangan Kendor Tangani Covid-19


BEKASI- Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo mengunjungi Kampung Tangguh yang berada di Perumahan Vila Satu Desa Mangun Jaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Dalam peresmian tersebut Wakapolda Metro meminta seluruh petugas baik dari Kepolisian,TNI dan petugas lainnya yang tergabung dalam gugus covid 19, untuk tidak kendor dalam menangani wabah covid 19.

Didampingi Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, Wakapolres Metro Bekasi AKBP Rikson Situmorang, Dandim 0509 Letkol Kav Topan Tri Anggoro, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, dan Camat Tambun Selatan Junaefi dan Kapolsek Tambun AKP Gana, Hendro Pandowo terlebih dahulu mendatangi Mapolsek Tambun untuk melihat aktivitas para petugas yang memberikan pelayanan di masa pandemi Covid-19.

Usai melihat aktivitas petugas dalam memberi pelayanan di Mapolsek Tambun, Wakapolda Metro Jaya bersama rombongan kemudian langsung mendatangi Kampung Tangguh, untuk melihat dan berbincang bersama warga masyarakat di Perumahan Vila Satu Desa Mangun Jaya.

Di tempat tersebut, Hendro juga sempat memberikan, edukasi dan himbauan kepala warga masyarakat agar selalu mengedepankan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari, terlebih warga masyarakat tinggal di wilayah zona merah di Kabupaten Bekasi.

"Di masa pandemi Covid-19 ini, rencana pejabat utama di Kabupaten Bekasi akan mengantor di Polsek Tambun, dengan tujuan untuk memantau kondisi wilayah Tambun yang merupakan zona merah wabah Covid-19," terang Hendro.

Selanjutnya Hendro mengatakan, sudah berkordinasi dengan Bupati Bekasi, Dandim 0509, dan Kapolres Metro Bekasi untuk terus semangat serta jangan kendor dalam menangani dan memutus mata rantai covid-19.

"Sementara adanya daerah yang meningkat wabah covid 19,maka oleh petugas di buatlah kampung tangguh yang salah satunya berada di wilayah hukum Polsek tambun polres metro Bekasi," tutur Brigjend Pol. Hendro.

Sementara kata Hendro, di buatnya Kampung Tanggung berkat kerja sama antara Polri, TNI dan Pemerintah Daerah, dengan harapan dapat memutus mata rantai wabah Covid-19 di Kampung Tangguh tersebut.

Lalu, dengan didirikannya Kampung Tangguh nantinya, juga akan dibuat relawan gugus Covid-19, yang bertugas memantau perkembangan warga apabila terindikasi terkena virus Corona.

"Meski kita belum mengetahui kapan akan berakhirnya wabah Covid-19, namun sebagai abdi negara telah berusaha keras untuk mengantisipasi mewabahnya, agar secepatnya pergi, hingga warga dapat beraktivitas memulihkan ekonomi," tandas Jenderal Bintang satu ini.(Okta).

Lebih baru Lebih lama