Iklan

Longsor Susulan Seret Alat Berat Beserta Operatornya ke Dalam Jurang

BERITA PEMBARUAN
Sabtu, 16 Januari 2021, 00:28 WIB Last Updated 2021-01-26T09:52:49Z


RANTAU- Satu Unit alat berat excavator beserta operatornya tercebur dan hilang ke dalam jurang sisi kanan jalan di Desa Batung, Kecamatan Piani, Tapin Kalimantan Selatan, Jumat, (15/01/2021).


Menurut informasi yang diterima berita pembaruan, kejadian tersebut diakibatkan terjadinya tanah longsor di jalan Trans Kandangan-Batulicin tepatnya di Desa Batung (Geping/Lukut Bagantung) RT 06, Rw 02 menuju Kabupaten Tanah Bumbu.


Longsor yang terjadi menyebabkan jalan tertutup material longsor kurang lebih 20 meter. Sampai saat ini, tim relawan masih melakukan pencarian terhadap alat berat bersama operatornya.


Kejadian itu bermula saat alat berat tersebut hendak melakukan pembersihan material longsor yang menutupi jalan.


"Hingga saat ini kami masih melakukan pencarian. Personel dibantu tim relawan masih melakukan pencarian terhadap korban beserta alat berat," ungkap Kapolsek Piani, Iptu Sofian Noor saat dikonfirmasi berita pembaruan.com, Jumat (15/1/21).


Dikatakan Iptu Sofian, ada kendala yang dihadapi oleh anggota bersama relawan karena di lokasi tidak ada signal sehingga menyebabkan komunikasi putus.


"Karena keterbatasan signal telepon dan penerangan tim kita akan menghentikan pencarian dan akan dilanjutkan besok pagi," terangnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tapin, H.Yustan Azidin saat membenarkan kejadian tersebut. 


"Kami sudah melakukan pengecekan di lokasi dan memang benar apa yang terjadi," ujarnya.


Yustan mengatakan, proses pembersihan jalan sudah dilakukan oleh TNI-Polri bersama masyarakat setempat.


"Karena statusnya jalan nasional, langsung kita berkordinasi dengan pihak balai jalan untuk menggunakan satu alat berat excavator milik Balai Penanganan Jalan Nasional beserta satu orang operatornya," imbuhnya.


Kata Yustan Azidin, saat pembersihan, tiba-tiba terjadi longsor susulan di tempat yang sama. Sehingga alat berat beserta operatornya ikut gugur ke jurang sisi kanan jalan.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Longsor Susulan Seret Alat Berat Beserta Operatornya ke Dalam Jurang

Terkini

Topik Populer

Iklan