Iklan

Mendagri: Pak Sigit Sudah Sangat Siap jadi Kapolri

BERITA PEMBARUAN
Senin, 18 Januari 2021, 17:16 WIB Last Updated 2021-01-26T09:52:47Z

JAKARTA- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sekaligus mantan Kapolri Jenderal (Purn) Tito Karnavian mendukung penuh Komjen Listyo Sigit Prabowo yang diusulkan Presiden Jokowi sebagai calon tunggal Kapolri mendatang.

“Pertama saya ucapkan selamat pada Pak Sigit yang dipilih menjadi calon tunggal Kapolri. Selama saya menjadi Kapolri ada dua jabatan strategis yang beliau laksanakan dengan baik, yakni Kapolda Banten dan Kadiv Propam,” kata Tito kepada para wartawan, Senin (18/1/2021).

Tito menyatakan, selama menjadi Kapolda Banten, Listyo Sigit dapat mengemban amanah tersebut dengan baik. Hal itu dapat terbukti dari kondusifnya situasi Banten selama Listyo Sigit menjabat Kapolda.

“Pada saat menjadi Kapolda Banten cukup lama ya sekitar 2 tahun. Situasi Banten, saya lihat tenang, cool, dan kinerja yang sangat baik selama di Polda Banten. Saya kira semua bisa menyaksikan, di media juga kan banyak,” ungkap Adhi Makayasa Akpol 1987 itu.

Tito mengungkapkan, demikian pula saat menjadi Kadiv Propam Mabes Polri, Listyo Sigit sangat mendukung kinerja Kapolri dalam rangka pengawasan para personel Polri.

“Kemudian yang kedua saat Kabiv Propam juga, beliau sangat membantu saya dan sangat mendukung, terutama dalam rangka untuk mengawasi kinerja anggota, dan itu juga dilakukan dengan sangat baik,” tegasnya.

Menurutnya, hal itu ditambah dengan pengalaman Listyo Sigit sebagai Kabareskrim dalam waktu yang juga lumayan panjang satu tahun lebih, dimana seluruh rakyat menyaksikan bagaimana kinerja Listyo Sigit.

“Saya merasa Pak Sigit meskipun berusia muda tapi matang. Sudah cukup matang di pengalaman di kewilayahan, di teritorial, pengalaman di staff yang cukup lama, dan juga pengalaman di bidang serse, Kabareskrim. Jabatan yang sangat strategis di Polri,” tutur mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Tito pun menilai, dengan segala pengalaman itu, ditambah dengan pribadi Listyo Sigit yang santun maka tidak ada alasan untuk menyangsikan kemampuan Listyo Sigit.

“Termasuk kemampuan beliau merangkul semua pihak baik senior maupun junior, kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik,” tandasnya.

Lebih jauh, mantan Kepala BNPT ini mengaku, dirinya sangat paham dengan karakter Listyo Sigit yang dinilainya sangat tegas.

“Beliau sangat tegas. Sekali lagi, saya berpandangan Pak Sigit sudah sangat siap jadi Kapolri. dan saya doakan semoga prosesnya lancar, dagn saya doakan bisa mengemban amanah ini dengan baik,” tandas Tito Karnavian. (Okta).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mendagri: Pak Sigit Sudah Sangat Siap jadi Kapolri

Terkini

Topik Populer

Iklan