Pangdam VI/Mulawarman Kunjungi Kodim 1010/Rantau Tapin


RANTAU- Pangdam VI/Mulawarman yang bermarkas di Kalimantan Timur Mayjen TNI Heri Wiranto kunjungi Makodim 1010/Rantau Jalan Brigjen Hasan Baseri Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan, Rabu (6/1/2021).

Kedatangan Pangdam ke Makodim 1010/Rantau sekira pukul 15.00 WITA dan disambut oleh Komandan Kodim 1010/Rantau Letkol INF Andi Sinrang, Bupati Tapin HM.Arifin Arpan, Kapolres AKBP Pipit Subiyanto Sik MH, Kepala Kejaksaan Negeri  Zaenul Abidin Nawir S.H.M.H, Kasiops KOREM 101/Antasari letkol INF Leonardus Kunto Wibisono, Kasipers KOREM 101/Antasari Letkol Caj Susanto dan tokoh masyarakat HM Hatta (H.Ciut). Acara tersebut dengan melaksanakan Protokol Kesehatan yang ketat.

Kepada awak media Dandim Letkol INF Andi Sinrang menyampaikan, kunjungan ini dilakukan di tiap-tiap satuan oleh pimpinan, dalam hal ini Panglima Kodam VI Mulawarman yang melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1010 Rantau. 

Saat ditanya apa yang disampaikan pangdam dalam kunjungannya Dandim mengatakan, bahwa TNI harus menjaga profesionalisme dalam menjalankan tugas.

"Seperti Kodim 1010 Rantau ini sebagai satuan komando teritorial intinya TNI itu dari rakyat jadi harus bisa lebih menyatu dengan masyarakat, melaksanakan komunikasi sosial dengan seluruh lapisan masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Tapin," kata Dandim.

Lanjutnya, Harapan paska kunjungan Pangdam ini kita semua (TNI) bisa lebih profesional tidak keluar dari apa yang sudah digariskan tupoksi masing-masing, kami sebagai kesatuan teritorial melaksanakan pembinaan TNI harus manunggal dengan rakyat.

"Kita tetap waspada namanya perintah dari atas dalam pelaksanaan covid-19 ini," tegasnya.

Dandim lebih lanjut menyampaikan saat di tanya terkait TMMD, tugas teritorial kan ada dua, satu operasi bakti kedua karya bakti, seperti contoh, ada satu desa belum memiliki sarana jalan, kita melalui anggaran dari pusat bersinergi dengan Pemerintah Daerah, bersama-sama, kita menyatukan itu untuk membantu masyarakat tadi, dan rencana nya tahun 2021 ini akan dilaksanakan di Bakarangan.

"Itu hasil aspirasi dari masyarakat yang mengajukan lalu kita survey ke lapangan dan nanti kita folow up," tandasnya.(Ron).



Lebih baru Lebih lama