Iklan

Iklan

Pasar Rawasari akan Jadi Pasar Ikan Hias Pertama di Karawang

BERITA PEMBARUAN
Kamis, 07 Januari 2021, 07 Januari WIB Last Updated 2021-01-07T10:20:30Z

KARAWANG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang ingin memajukan semua pasar yang ada di Karawang, salah satunya Pasar Rawasari di Jalan Arif Rahman Hakim (Niaga).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang, Ahmad Suroto saat dihubungi wartawan, Kamis (7/1/21).

Menurutnya dengan mendorong Pasar Rawasari agar bisa memberikan kesempatan kepada pelaku usaha ekonomi rakyat, khususnya untuk mengembangkan usahanya, agar roda ekonomi ini bangkit lagi di Karawang. 

"Selama ini pasar Rawasari terkesan antara hidup enggan dan mati pun segan. Akhirnya kita dorong dengan segmen pasar tertentu, misalnya khusus dari himpunan pedagang ikan hias ini," ujar Suroto.

Lanjutnya, kita akan fasilitasi kalau memang ada keinginan untuk bisa berdagang. Prinsip bagi pemerintah Karawang adalah bagaimana kita bisa memajukan ekonomi kerakyatan disituasi pandemi covid ini. 

"Bangkitkan kembali, agar roda perekonomian kabupaten bisa kembali normal, secara pelan tapi pasti," tandas Suroto. 

Kemudian kata Suroto, memberikan  kesempatan kepada para pedagang, agar mereka bisa berkiprah dan sekaligus memberikan keuntungan bagi pemerintah daerah melalui pendapatan asli daerah. 

"Mungkin dengan adanya pasar ini, bisa saja memberikan peluang dan berkiprah, paling tidak menaikkan rasa percaya diri mereka. Dengan adanya pasar ini, akan menjadi pengembangan ekonomi kerakyatan," paparnya.(epo/red)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pasar Rawasari akan Jadi Pasar Ikan Hias Pertama di Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan