Iklan

Pemkab Bekasi Gelar Tes Rapid pada Masyarakat Pengguna Angkutan Umum

BERITA PEMBARUAN
Rabu, 20 Januari 2021, 14:09 WIB Last Updated 2021-01-26T09:52:45Z
Petugas kesehatan lakukan tes rapid antigen pada masyarakat pengguna angkutan umum./foto:wahyu

BEKASI- Guna menekan laju penularan Covid-19, Pemerintah Daerah melaui Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan melakukan tes acak/random tes rapid antigen kepada masyarakat pengguna angkutan umum di Pool Sinar Jaya Cibitung dan di Hollywood Junction, Jababeka Cikarang, Rabu (20/1/2021).

Hadir dikegiatan tersebut perwakilan Pemerintah Daerah yang seharusnya Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, karena berhalangan hadir, diwakilkan kepada R. Yana Suyatna, S.IP, M.Si sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, dalam kegiatan itu target yang di tes sekitar 50 orang calon penumpang bus Sinar Jaya. 

"Ini ada suatu inisitif dari Dinas Kesehatan dan Perhubungan untuk menciptakan sinerginitas kinerja dalam  menghambat penularan Covid-19 dengan media tranportasi. Sehingga dalam perjalanan sampai tujuan terhindar dari wabah itu, dan sekecil mungkin bisa menekan penularannya bagi penumpang," ujar Yana.

Kami kata Yana, selaku Pemerintah Daerah mengapresiasi kegiatan ini, agar bisa diikuti oleh instansi lain dengan kesadaran penuh. Untuk hal yang lainnya juga, mulai besok kita akan mengevaluasi kegiatan sosial budaya (mang Jaka) dalam mencegah penularan Covid-19," tambah Yana.

"Pemerintah meminta untuk semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Tranportasi, pariwisata, kuliner, dan yang lainya untuk tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan yang dimulai tanggal 11 - 25 Januari 2021, agar bisa semaksimal mungkin menekan laju penularan Covid-9," terangnya.  

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Sri Enny Mainarti mengatakan, mencegah itu lebih baik dari pada mengobati, maka, mari kita sama-sama ikuti aturan pemerintah dalam menghambat penyebaran wabah Covid-19 dengan mematuhi Prokes yang sudah ditetapkan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Bekasi Gelar Tes Rapid pada Masyarakat Pengguna Angkutan Umum

Terkini

Topik Populer

Iklan