Iklan

Pemkab Bekasi Terima 12.000 Vaksin Sinovac

BERITA PEMBARUAN
Rabu, 27 Januari 2021, 19:55 WIB Last Updated 2021-01-27T12:58:47Z
Kepala Dinas Kesehatan dr.Sri Enny Mainarti saat menerima Vaksin Sinovac, Rabu (27/1/21)

CIKARANG- Sebanyak 12.000 Vaksin Covid-19 yang dikirim Kementerian Kesehatan tiba dan diterima Pemkab Bekasi di Gudang Farmasi, Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan, Rabu (27/1/21).

Kedatangan Vaksin tersebut dikawal dengan ketat petugas kepolisian dan Satpol PP Kabupaten Bekasi, Vaksin Sinovac yang dikemas dalam 7 box besar tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr Sri Enny Mainarti.

"Pada hari ini Kabupaten Bekasi mendapatkan giliran vaksin melalui dari Pusat ke Jawa Barat hari ini diterima oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, rencananya besok hari, saya bersama Forkopimda yang pertama akan divaksin. Saya menghimbau serta mengajak masyarakat untuk divaksin," kata Bupati kepada awak media.

Menurut Bupati, bahwa Forkopimda besok akan terlebih dahulu untuk vaksin, kemudian hari ini Rabu (27/1) akan melaksanakan tes kesehatan yang dilakukan Dinas Kesehatan.


"Setelah dinyatakan sehat seusai kriteria oleh Dinkes untuk bisa di vaksin baru saya akan lakukan vaksinasi, tentu saya akan laksanakan cek kesehatan terlebih dahulu," ujarnya. 

Lanjutnya, pada sore ini rencananya ada berapa sudah kita atur giliran untuk ambil vaksin itu. Nanti kita akan diskusikan kepada puskesmas-puskesmas. Setelah itu bila memungkinan vaksin itu datang lagi kita siapkan tempat yang nanti nya bisa melayani masyarakat, terkait vaksin tersebut. 


"Semoga diharapka Vaksin ini bisa bermanfaat bagi Kabupaten Bekasi. Dan dengan vaksin ini bisa dapat tanggulangi masalah Covid-19 di Kabupaten Bekasi ini.  Saya hari ini langsung melakukan tes kesehatan besok langsung di vaksin," tandasnya. (wahyu sigit)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Bekasi Terima 12.000 Vaksin Sinovac

Terkini

Topik Populer

Iklan