Iklan

Penggalangan Dana IJTI Bekasi Raya untuk Korban Gempa dan Banjir

BERITA PEMBARUAN
Rabu, 20 Januari 2021, 18:15 WIB Last Updated 2021-01-26T09:52:44Z
Wartawan yang tergabung di IJTI gelar penggalangan dana untuk korban di Kalimantan Selatan dan Sulawesi./foto: Wahyu

BEKASI- Gempa yang melanda wilayah Sulawesi khususnya di daerah Mamaju dan Majene, hingga menimbulkan puluhan korban jiwa, membuka mata seluruh rakyat Indonesia, salah satunya jurnalis yang berada di wilayah Kabupaten dan Kota Bekasi.

Dengan berkumpul di perempatan sentra Grosir Cikarang  di Jalan Raya RE. Martadinata, jurnalis Bekasi yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bekasi Raya, melakukan penggalangan dana kepada para pengguna jalan yang melintas.

Penggalangan dana tersebut sembari memohon doa kepada pengguna jalan untuk para korban gempa yang berada di Sulawesi khususnya di wilayah Mamaju dan Majene, banjir di Kalimantan serta beberapa musibah lainnya di Indonesia.

Koordinator penggalangan dana, Rahmat Haikal Majid, mengaku aksi yang dilakukan dengan melakukan penggalangan dana, sebagai bentuk rasa prihatin atas musibah yang menimpa warga Sulawesi dan Kalimantan, yang saat ini sangat membutuhkan uluran dana atas musibah yang menimpa.

"Aksi yang kami lakukan sebagai bentuk rasa prihatin kami. Sebagai jurnalis Bekasi yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Bekasi Raya, atas musibah yang menimpa warga di daerah Sulawesi dan Kalimantan," tutur Rahmat Haikal Majid atau lebih akrab disapa Cang Tubis.

Diharapkan, apa yang kami lakukan para jurnalis Bekasi dapat di contoh masyarakat lainnya, agar dapat menyisihkan rezekinya untuk para korban gempa maupun banjir di sulawesi dan Kalimantan.

"Dana yang terkumpul akan segera di salurkan kepada para korban, dengan harapan bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk para korban di dua tempat tersebut," tegasnya.

Apa yang kami dapat lanjut Cang Tubis, dalam penggalangan dana yang kami lakukan, kami akan berkoordinasi dengan kontributor atau wartawan yang bertugas di tempat musibah. Dengan mengirimkan dana yang terkumpul dan menyalurkannya melalui nomer rekening kontributor maupun wartawan yang bertugas di sana.

"Dana yang kami berikan agar bisa langsung disalurkan kepada para korban gempa di tempat yang dituju," tandas Cang Tubis.(Wahyu)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penggalangan Dana IJTI Bekasi Raya untuk Korban Gempa dan Banjir

Terkini

Topik Populer

Iklan