Iklan

PLN ULP Rantau Siaga Genset di Gudang Penyimpanan Vaksin Sinovac

BERITA PEMBARUAN
Jumat, 29 Januari 2021, 18:33 WIB Last Updated 2021-01-29T11:38:01Z
PLN ULP Rantau siagakan Genset di tempat penyimpanan Vaksin 


RANTAU-Seperti diketahui vaksin sinovac yang berjumlah 3.040 sudah berada di Kabupaten Tapin mulai Kamis 28 Januari 2021 kemarin. Vaksin tersebut disimpan di gudang penyimpanan Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin, Jalan Telkom Rantau dengan penjagaan sangat ketat TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan.


Selain instansi tadi, banyak pihak turut serta  menjaga keamanan dan fasilitas terkait penyimpanan vaksin sinovac yang ada di Kabupaten Tapin.


Salah satunya perusahan listrik negara (PLN) ULP Rantau, perusahaan plat merah tersebut siagakan genset di gedung farmasi tempat disimpannya vaksin.


Kepala PLN ULP Rantau Septian Feter Arifianto kepada beritapembaruan.com saat dimintai keterangan mengatakan, dalam rangka penyimpanan vaksin sinovac Covid-19 yang sudah berada di gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin.


"Kami dari PLN ULP Rantau menyiagakan genset 50 KVA sebagai backup untuk kehandalan supply tenaga listrik di dinas kesehatan Kabupaten Tapin," ujar Septian, Jumat (29/1/21).


Kemudian kata Septian Feter, genset dari PLN akan disiagakan di halaman gudang farmasi tempat disimpannya vaksin, soal sampai kapan disiagakan genset tersebut akan di siagakan hingga vaksin itu selesai di sana.


"Gensetnya memakai roda jadi mudah, seandainya posisi taruhnya kurang pas dan itu pakai bahan bakar solar. Jadi selama ada bahan bakarnya genset tersebut bisa mengalirkan listrik 50 KVA, itu posisi full," terangnya. 


Lebih lanjut Septian mengatakan, kami kemarin diminta oleh Dinkes saat vaksin itu tiba di Tapin, namun seandainya tidak diminta pun kami tetap akan siapkan itu untuk kesiapsiagaan kami PLN. Jaga-jaga jika ada kendala terkait listrik.


Pantauan beritapembaruan.com di gudang Farmasi Dinkes tempat di simpannya vaksin sinovac, dijaga ketat oleh  personil TNI Kodim 1010/Rantau, personil Polres Tapin dan Satpol PP Kabupaten Tapin beserta anggota pengaman lainnya.(ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PLN ULP Rantau Siaga Genset di Gudang Penyimpanan Vaksin Sinovac

Terkini

Topik Populer

Iklan