Iklan

PMI dan KNPI Tapin Gelar Penggalangan Dana Bagi Korban Banjir

BERITA PEMBARUAN
Sabtu, 16 Januari 2021, 20:23 WIB Last Updated 2021-01-26T09:52:48Z

RANTAU- Palang Merah Indonesia (PMI) dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapin menggalang dana bantuan untuk korban terdampak bencana banjir di Kalimantan Selatan. 


Menurut Ketua PMI Kabupaten Tapin H.Dedy Arief Budiman  PMI mengunjungi  lokasi banjir di Kelurahan Raya Belanti Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin  mengatakan, pertama dari PMI dan KNPI kami berusaha untuk membantu penggalangan dana dengan membuka posko donasi yang dilakukan mulai hari ini, Sabtu 16 sampai 17 Januari 2021.


"Kenapa dilakukan hanya dua hari penggalangan dananya, agar bantuannya segera dapat disalurkan karena bagi yang terdampak banjir ini juga memerlukannya sangat mendesak," ucap H.Dedy yang juga ketua KNPI Kabupaten Tapin, Sabtu (16/1/21).


Artinya lanjut Dedy, kita tidak bisa menunggu terlalu lama untuk memberikan bantuan, karena bagi korban terdampak bantuan apapun sangat berarti.


"Untuk KNPI poskonya sudah mulai dibuka jadi bagi masyarakat yang akan menyumbangkan sebagian hartanya kami akan terima apa pun bentuknya yang penting bisa bermanfaat buat korban terdampak banjir," tegasnya. 


Untuk penyalurannya lanjut Dedy, selain ke warga Tapin yang terkena bencana, mungkin akan disalurkan ke beberapa titik banjir yang parah di luar Kabupaten Tapin. 


H.Dedy Arief menambahkan, dari PMI sendiri sudah menyalurkan bantuan berupa pakaian layak pakai ke daerah Hulu Sungai Tengah (HST) sebanyak 40 karung. 


"PMI juga berencana paska banjir akan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga terdampak. Selain itu, kami juga sudah membagikan ke beberapa warga," tandas H.Dedy. (Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMI dan KNPI Tapin Gelar Penggalangan Dana Bagi Korban Banjir

Terkini

Topik Populer

Iklan