Iklan

PMI Tapin Terus Bergerak Bantu Warga Terdampak Banjir

BERITA PEMBARUAN
Sabtu, 23 Januari 2021, 20:01 WIB Last Updated 2021-01-26T09:52:41Z
Relawan PMI bagikan cairan disinfektan pada warga. (foto: Rony)


RANTAU- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tapin membagikan disinfektan kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Raya Belanti Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan, Jumat  (22/1/2021)


Kepala Markas PMI Dwi Suryanto yang di tugaskan membagikan disinfektan  mengatakan, sesuai instruksi dari PMI Pusat dan Ketua PMI kabupaten untuk melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan ke rumah warga terdampak banjir di Kelurahan Raya Belanti Binuang, awalnya kami akan memulai penyemprotan di RT 12,13 dan 14 yang bencana banjirnya paling parah.


"Namun mengingat kondisi rumah warga di RT 13,14 masih digenangi air sekitar 0-60 cm kami alihkan pembagian disinfektan nya ke RT 8,9,10 dan 11 kelurahan Raya Belanti Binuang yang sama mengalami kebanjiran pada Kamis lalu," ujarnya.


Dwi Suryanto menambahkan, kami berharap masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran virus covid-19 meski dalam suasana bencana banjir.


Pantauan beritapembaruan.com masyarakat yang rumahnya pernah terendam air berbondong-bondong mengambil cairan disinfektan yang dibagikan secara gratis oleh PMI kabupaten Tapin.


Sebagian relawan PMI saat melayani antrian warga mengambil disinfektan, juga melakukan kegiatan trauma hilling bagi anak-anak korban terdampak banjir kelurahan Raya Belanti yang baru sehari kembali dari pengungsian.(Ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMI Tapin Terus Bergerak Bantu Warga Terdampak Banjir

Terkini

Topik Populer

Iklan