Iklan

Polisi Ciduk Tiga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa

BERITA PEMBARUAN
Sabtu, 16 Januari 2021, 08:49 WIB Last Updated 2021-01-26T09:52:49Z


KARAWANG- Polres Karawang berhasil ungkap pelaku yang diduga melakukan penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seorang yang mahasiswa berinisial F (19). 


Mayat korban dibuang di Jalan Raya Kecemek Jarong - Bayur Kidul Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang.


Keluarga korban yang sebelumnya merasa kehilangan seorang anggota keluarganya yang pamit untuk menginap di seorang rekannya, melapor ke Polres Karawang pada Rabu tanggal 10 Januari 2021 dengan nomor laporan LP/B-63/1/2021/Jabar/Res Krw.


Pada tanggal 13 Januari 2021 beredar kabar telah ditemukan sosok mayat yang terbungkus pelastik dan bed cover di Jalan Raya Kecemek Jarong - Bayur Kidul Cilamaya Kabupaten Karawang.


Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra SIK. MH. M.Si didampingi Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu SIK. MH., dan Kasat Reskrim AKP Oliestha Ageng Wijaksono SIK serta Kasubag Humas Polres Karawang AKP Abdul Wahab Syahroni SH melakukan press conference didepan puluhan para awak media terkait penangkapan tiga pelaku pembunuhan, Jumat (15 /1/2021).


Kapolres menyampaikan bahwa anggota Polres Karawang telah berhasil ungkap dan tangkap pelaku yang diduga membunuh dan menganiaya korban di tiga tempat yang berbeda.


Tim Reskrim ke TKP penemuan mayat dan melakukan evakuasi ke RSUD Karawang guna dilakukan autopsi.


Pihak keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya melihat kondisi mayat dan memastikan bahwa mayat tersebut itu adalah yang dicarinya.


Polres Karawang melalui Kasat Reskrim terus melakukan penyelidikan. Tidak butuh waktu lama lama, Kasat bersama Tim berhasil menangkap seorang pelaku HA di daerah Purwakarta tepatnya di sekitar Kawasan BIC depan Hino 14-1-2021 sekitar pukul 15 :00 WIB. Pelaku diringkus tanpa perlawanan.


Dilakukan pengembangan satu pelaku lagi JF alias BJ ditangkap dihari yang sama sekitar pukul 16.30 WIB setelah melakukan perlawanan dan kabur, bahkan ketika kabur sempat menabrak pedagang soto dan sate yang berada dipinggir jalan Ahamad Yani Cikampek.


Pelaku ketiga yang diduga turut ikut serta ditangkap di daerah Jati Laksana Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang pada Jumat dini hari pukul 02:00 WIB.


Ketiga pelaku serta bermacam barang bukti telah diamankan di Polres Karawang.


Sempat beredar kabar sebelumnya pelaku sempat meminta uang tebusan uang 400 jt kepada keluarga dengan modus pelaku menghubungi pihak keluarga via WhatsApp (WA) kepada keluarga korban. Pelaku mengunakan handphone milik korban, terang Kapolres.


"Setelah dilakukan penyelidikan dan pendalaman bahwa pesan WA tersebut dikirim setelah para pelaku melakukan perbuatannya. Diduga hal tersebut untuk merubah jejak," tambah Kapolres.


Kapolres pun menjelaskan akan terus memperdalam penyelidikan dan pengembangan kasus. "Masih ada satu unit motor korban yang masih kita cari," ujarnya.


Dalam proses pemeriksaan Reskrim terungkap berawal dari korban berkunjung ke (TKP) sebuah kontrakan IL di Cilalung Desa Mekarjaya Kecamatan Purwasari. Didalam kontrakan terjadi cek cok mulut karena IL tak diberi pinjaman uang yang berakibat kematian.


Setelah itu mayat korban dibungkus dengan plastik dan bed cover. Mayat korban sempat bermalam di TKP dan hari berikutnya mayat korban dibawa mengunakan mobil Cary mini bus dapat pinjam.


Berselang waktu, mayat korban ditemukan di Kecemek Jarong - Bayur Kidul Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang.


"Pelaku dikenakan sangsi pidana pasal berlapis. Polres Karawang masih melakukan penyelidikan dan pengembangan peran ketiga pelaku yang telah menjadi tersangka," tutur Kapolres. (Ms)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Ciduk Tiga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa

Terkini

Topik Populer

Iklan