Iklan

Iklan

Polres Tapin Siapakan Pengamanan Kedatangan Vaksin Sinovac

BERITA PEMBARUAN
Jumat, 08 Januari 2021, 08 Januari WIB Last Updated 2021-01-08T11:56:12Z


RANTAU-  Vaksin sinovac covid-19 sebanyak 25.000 dari total 54.000 yang direncanakan  tiba pada tanggal 5 Januari, saat ini berada di tempat penyimpanan khusus instansi terkait yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan.


Namun menurut informasi vaksin sinovac  sampai hari ini belum didistribusikan ke daerah atau kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan tak terkecuali Kabupaten Tapin. Dan sampai saat ini belum menerima penyerahan secara langsung vaksin tersebut dari pihak provinsi.


Polres Tapin melalui kabagops Kompol Reindhard Maradona kepada berita pembaruan saat di konfirmasi di Mako Polres Tapin Jalan Brigjen Hasan Baseri,Jumat (8/1/2021) mengatakan, tugas polres itu terkait pengawalan dan pengamanan vaksin saat tiba di Kabupaten Tapin dan kami sudah siapkan satu regu lengkap, yang terdiri dari tiga pilar Polri, TNI dan Satpol-PP. 


"Informasi terakhir bahwa tanggal 14 Januari 2021 mendatang akan dilaksanakan koordinasi secara serempak terkait dengan kesiapan Dinas Kesehatan tentang penyimpanan," terang Reindhard.


Sementara personil lanjut Reindhard, sudah kami persiapkan untuk pengawalan dan keamanan penyimpanan. Untuk lokasi penyimpanan kata Reindhard, kita belum tahu dimana yang jelas sudah dipersiapkan Dinas Kesehatan.


"Tugas Polri mengawal segala aktivitas terkait vaksin dari mulai keamanan penyimpanan sampai ke pendistribusian vaksin sinovac tersebut," ujarnya.


Harapannya kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan jangan sampai kendor, karena kita wajib melindungi diri dan hak-hak orang lain untuk sehat diabaikan.


"Karena ada kriteria tertentu yang belum bisa mendapatkan vaksin," tandasnya.(Ron).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Tapin Siapakan Pengamanan Kedatangan Vaksin Sinovac

Terkini

Topik Populer

Iklan