Iklan

Polsek Cikarang Barat Gelar Aksi Simpati Edukatif dengan Bagikan Masker

BERITA PEMBARUAN
Minggu, 31 Januari 2021, 17:54 WIB Last Updated 2021-01-31T10:54:21Z
Polsek Cikarang Barat gelar aksi simpatik bdi sekitar pool bus Sinar Jaya Jalan Infeksi Kalimalang, Munggu (31/1/21). /foto:wahyu


BEKASI- Aksi tematik dilakukan Polsek Cikarang Barat dengan membagikan masker kepada para penumpang dan pengemudi bus yang berada di Pool Sinar Jaya di Jalan Inspeksi Kalimalang Desa Suka Danau Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, Minggu (31/01/21).


Aksi tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19 di wilayah hukum Polsek Cikarang Barat.


Dipimpin langsung Kapolsek Cikarang Barat Kompol Akta Wijaya dibantu petugas Kepolisian Polsek Cikarang Barat, giat tematik dengan memberikan dan membagikan masker secara gratis pada penumpang yang hendak pulang ke kampung halamannya dan juga para sopir bus Sinar Jaya dan juga para pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut.


"Kegiatan ini merupakan atensi dari Bapak Kapolda Metro Jaya dalam upaya menekan penyebaran Covid-19. Kegiatan dilaksanakan secara serentak dan masif di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya,"  ujar Kapolsek Cikarang Barat.


Selain memberikan dan membagikan masker secara gratis, petugas juga melakukan edukasi kepada para penumpang dan sopir, dan juga pengguna jalan, agar selalu dan tidak kendor untuk menggunakan masker. Dengan tujuan untuk menekan wabah covid di tempat tersebut.


"Hari ini seluruh polsek yang berada di wilayah hukum Polres Metro Bekasi, serentak melakukan giat tematik. Aksi dengan memberikan dan membagikan masker secara gratis salah satunya kepada para penumpang dan sopir bus di pool Sinar Jaya yang berada di jalan Raya Infeksi Kalimalang," tandas Kompol Akta Wijaya 


Selain itu juga kata Akta Wijaya, kami memberikan edukasi dan himbauan kepada seluruh elemen masyarakat, agar selalu dan tidak kendor untuk menggunakan masker. Juga selalu mengedepankan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.  


"Kegiatan tematik membagikan masker pada lokasi kegiatan masyarakat dan juga sekaligus memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat dalam melakukan aktivitas, sedikitnya 15 anggota diterjunkan," terang Akta.


Selain itu lanjut Akta,  juga diberikan himbauan pada masyarakat diantarnya, dalam melaksanakan aktivitas agar tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu 5M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Membatasi Mobilitas dan Interaksi dan Menjauhi kerumunan.(Wahyu Sigit)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Cikarang Barat Gelar Aksi Simpati Edukatif dengan Bagikan Masker

Terkini

Topik Populer

Iklan