Iklan

Ponpes Al-Baghdadi Hentikan Sementara Pengajian Dzikir Bersama Saat PPKM

BERITA PEMBARUAN
Senin, 25 Januari 2021, 15:59 WIB Last Updated 2021-01-26T09:52:39Z
Gus Iqbal putera Abah Junaedi pimpinan ponpes Al-Baghdadi


KARAWANG- Pondok Pesantren Al-Baghdadi Rengasdengklok menghentikan sementara kegiatan pengajian dzikir bersama yang biasa rutin dilaksanakan setiap Sabtu malam Minggu. Hal tersebut disampaikan oleh Gus Iqbal putera pengasuh ponpes Al-Baghdadi Abah Junaedi.


"Untuk sementara pengajian atau dzikir bersama dihentikan sampai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selesai. Ini kami lakukan untuk mematuhi himbauan pemerintah," ungkapnya. 


"Selama PPKM, kegiatan dzikir bersama akan lakukan streaming melalui kanal YouTube Al Baghdadi TV," imbuh Iqbal.


Menurutnya lagi, malam Minggu biasa (bukan kliwon) jumlah orang yang ikut dalam dzikir bersama mencapai 1000 orang, kalau malam Minggu Kliwon jumlahnya lebih banyak yaitu sekitar 3000 orang.


"Setiap kami melaksanakan dzikir kami menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Kamarin itu terkesan berkerumun karena dilihat dari bawah, kalau yang melihatnya dari atas akan terlihat bahwa kami menjaga jarak," ungkapnya.


Selain 3M yang yang dihimbau oleh pemerintah kami juga menerapkan 3M tambahan yaitu memperbanyak dzikir, memperbanyak doa dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.


Kami melaksanakan dzikir dan doa bersama agar pandemi covid 19 segera berakhir. Ini bentuk sinergitas antar kami (Pondok Pesantren Al Baghdadi) dengan pemerintah dalam menghentikan penyebaran Covid-19.  


"Selain menghentikan kegiatan dzikir bersama, sementara masa PPKM kami juga menutup wahana bermain," pungkas Gus Iqbal. (Mus)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ponpes Al-Baghdadi Hentikan Sementara Pengajian Dzikir Bersama Saat PPKM

Terkini

Topik Populer

Iklan