Iklan

Iklan

Proses Pengawalan dan Pengamanan Vaksin, Kasat Pol PP Siap Bersinergi

BERITA PEMBARUAN
Jumat, 08 Januari 2021, 08 Januari WIB Last Updated 2021-01-08T16:53:12Z

RANTAU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Tapin siap bantu pengawalan dan pengamanan pihak kepolisian untuk pendistribusian vaksin Covid-19 dari provinsi ke daerah khususnya di Kabupaten Tapin.

Pengawalan dan pengamanan vaksin Sinovac Covid-19 ini diperketat mengingat adanya pengecualian dalam menerima vaksin ini.

Dikatakan  Kasat Pol PP Kabupaten Tapin, H Mahyudin terkait dengan rencana pelaksanaan vaksin Covid-19, pihaknya bersama Damkar, TNI-Polri dan dinas terkait lainnya siap melakukan pengamanan.

"Kami juga siap untuk melaksanakan sosialisasi, penyegaran dan pengamanan kepada masyarakat yang akan menerima vaksin Covid-19," terangnya.

Kata Mahyudin, berdasarkan ketentuan yang telah ditetapkan, pihaknya berharap masyarakat bersedia untuk divaksin.

"Bila ada masyarakat yang layak dan memenuhi standar untuk menerima vaksin, tetapi yang bersangkutan menolak, maka upaya yang kita lakukan adalah melalui proses persuasif," kata Mahyudin.

Sementara kata Mahyudin, terkait persiapan personel Satpol-PP sendiri, pihaknya mengatakan sebanyak 113 personel akan kita kerahkan.

"Konsep pengamannya, kami menunggu instruksi dari Dinas Kesehatan. Apakah itu dibagi per kecamatan atau seperti apa. Intinya kami siap mengamankan," tegasnya.

Mahyudin berharap dengan adanya vaksin Covid-19 ini, penyebaran virus corona semakin turun khususnya di Kabupaten Tapin.

"Meski demikian saya berharap kepatuhan terhadap protokol kesehatan harus tetap dikedepankan," imbuhnya.

Selain itu kata Mahyudin, giat operasi yustisi terus dilaksanakan dan bahkan akan semakin diperketat lagi.

"Untuk operasi yustisi sendiri, sebelum berkembang informasi akan adanya vaksin, kegiatan ini sudah rutin kami laksanakan. Dan untuk minggu depan, penerapan hukuman terhadap para pelanggar protokol kesehatan akan kita perketat lagi," paparnya.

Diakuinya, secara umum pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat sudah baik dan perlu ditingkatkan lagi.

"Akhir-akhir ini kelihatannya agak sedikit kendor, karena itu kami sudah mempersiapkan personel untuk lebih mendisiplinkan lagi masyarakat sehingga penyebaran covid-19 berkurang," tegasnya.

Diharapkan masyarakat Kabupaten Tapin bisa lebih menaati lagi protokol kesehatan dan apabila sudah tiba vaksin Covid-19 masyarakat agar bisa lebih mengikuti anjuran  pemerintah. (ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Proses Pengawalan dan Pengamanan Vaksin, Kasat Pol PP Siap Bersinergi

Terkini

Topik Populer

Iklan