Iklan

PT HRS Berikan Bantuan Korban Banjir di Kalsel

BERITA PEMBARUAN
Jumat, 29 Januari 2021, 09:02 WIB Last Updated 2021-01-29T02:02:52Z
Projects Manager PT HRS secarq simbolis memberikan bantuan paket sembako yang diterima ketua PMI Tapin (bertopi merah), Kamis (28/1/21) /foto: ron


RANTAU- Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tapin H Dedy Arief Budiman  menerima kembali paket sembako dari perusahaan swasta di Kabupaten Tapin untuk disalurkan bagi korban terdampak banjir di Kalimantan Selatan. Penyerahan bantuan dilaksanakan di Markas PMI Tapin Jalan Bupati H.Said Alwi Rantau, Tapin Kalsel Kamis (28/1/21).


Kali ini PMI menerima donasi dari PT Hasnur Riung Sinergi (HRS) salah satu perusahaan dari HASNUR grup yang bergerak di bidang pertambangan batubara.


"Kedatangan dari PT HRS yang dipimpin langsung oleh project manager nya pak Bambang Wahyu, untuk membantu masyarakat terdampak banjir melalui kami PMI Tapin," ujar Ketua PMI kepada awak media saat penyerahan bantuan di Markas PMI Kabupaten Tapin Jalan Bupati H Said Alwi Rantau


Ada pun paket yang dititipkan melalui PMI  sebanyak 24 paket sembako dan kami nantinya akan salurkan kembali ke warga terdampak banjir.


Soal nanti kemana saja PMI menyalurkannya kami akan koordinasikan lagi ke pihak PT HRS karena sebelumnya PT HRS juga sudah memberikan langsung ke warga terdampak banjir. Jadi nanti itu titik mana saja yang belum diberi bantuan oleh PT HRS ini.


"Dan untuk penyalurannya ke warga terdampak banjir kami akan secepatnya. Soal lokasinya kemungkinan ke Kabupaten Barito Kuala dan Kabupaten Banjar, tapi nanti kita lihat dulu hasil cek lapangan dari tim kami," jelas H. Dedy yang juga menjabat sebagai Ketua KNPI Kabupaten Tapin.


Project manager PT Hasnur Riung Sinergi (HRS) Bambang mengatakan, ini bentuk peduli kemanusiaan kami dari Hasnur grup kepada saudara-saudara kita korban banjir yang ada di Kalimantan Selatan.


Untuk saat ini kami bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tapin, namun sebelumnya pun kami sudah pernah membantu lansung ke warga terdampak. Adapun paket yang kami serahkan ke PMI sekarang berupa, beras, mie instan, kue kering, sabun minyak kayu putih, sarden.


"Intinya bantuan ini bentuk kepedulian kami kepada sebagian masyarakat Kalsel khususnya yang terdampak banjir, harapannya bisa diikuti oleh perusahaan lain atau instansi lain untuk bergerak memberi bantuan," terang Bambang.


Dan sebelumnya kami juga pernah memberi bantuan langsung ke posko-posko korban banjir yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah  (HST) dengan memberikan nasi bungkus.


"Nah semoga apa yang kami berikan saat ini bisa di terima dengan baik dan membantu meringankan sedikit beban mereka yang terdampak khususnya," terangnya.


Bambang menambahkan, moga kerjasama kami dengan PMI Tapin ini tidak hanya berhenti sampai di sini atau hanya karena sedang ada terjadi bencana saja.


"Kami berharap bisa bekerjasama dalam kegiatan-kegiatan lain seperti halnya donor darah atau lainnya," harap Bambang.(Ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT HRS Berikan Bantuan Korban Banjir di Kalsel

Terkini

Topik Populer

Iklan