Iklan

PT. KPP Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir Kalsel

BERITA PEMBARUAN
Senin, 25 Januari 2021, 22:30 WIB Last Updated 2021-01-26T09:52:38Z
PT KPP salurkan bantuan untuk korban bencana banjir Kalsel

RANTAU- Perusahaan pertambangan batu bara PT Kalimantan Prima Persada (KPP) Tapin menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir Kalimantan Selatan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tapin untuk disalurkan pada korban terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan.

Penyerahan dilaksanakan di markas PMI Tapin Jalan Bupati H Said Alwi Rantau Tapin Senin (25/1/2021) oleh Arditya Koesnindar Project Manager PT KPP dan diterima ketua PMI Tapin H Dedy Arief Budiman.

Bantuan yang diserahkan berupa beras 150 kg, mie instan 27 dus, paket sembako 49 paket (beras,teh,gula,minyak goreng,Energen), pakaian layak pakai 2 dus, air mineral 10 dus, susu anak 1 dus, popok bayi 2 dus dan biskuit 1 dus.

Arditya Koesnindar kepada awak media mengatakan, ini gerakan bantuan peduli kemanusiaan untuk korban bencana banjir di Kalimantan Selatan. Ini tahap kedua di mana yang pertama kemarin sudah kita lakukan pada saat banjir yang pertama kita luncurkan bantuan tim cepat tanggapnya.

" Alhamdulillah tim kami bisa sampai ke daerah Anangi dan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah untuk membantu masyarakat sekitar yang sangat terdampak," ucapnya, Senin (25/1/21).

Dan ini kata Aditya, kami menggandeng PMI agar lebih luas lagi jangkauannya karena tim kami ada keterbatasan dan harapannya kita bisa lebih bersinergi lagi ke depannya.PT KPP sudah memberikan bantuan sejumlah kurang lebih 200 paket dengan bantuan yang pertama.

"Semoga ini bisa sedikit meringankan beban saudara saudara kita yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan ini," ujarnya seraya berharap.

Di tempat yang sama H Dedy Arief Budiman ketua PMI Kabupaten Tapin mengatakan, pihaknya selaku ketua atas nama PMI Tapin mengucapkan terimakasih kepada PT KPP yang telah mempercayakan bantuan untuk korban banjir yang ada di Kalsel kepada kami.

"Dan ini adalah amanah yang harus segera di salurkan kepada masyarakat terdampak yang membutuhkan," ucap H.Dedy.

Sementara untuk penyalurannya kemungkinan ke daerah Marabahan Kabupaten Barito Kuala, pasalnya kalau untuk daerah Kabupaten HST dan Kabupaten Banjar PMI sudah memberikan bantuan sebelumnya.

"Lebih pastinya nanti kita koordinasikan dulu dengan pengurus, kemana saja bantuan ini kita salurkan," tandasnya.

Sebelumnya PMI bersama KNPI Tapin menyalurkan bantuan ke wilayah terdampak yang memang kurang terjangkau oleh bantuan dari pihak lain.

Lanjut H Dedy menambahkan, beberapa hari yang lalu kami pernah menyalurkan bantuan ke korban terdampak banjir yang ada di Kabupaten Banjar (simpang Ampat,Astambul dan Matraman) kondisi pengungsian di sana sangat memprihatinkan masih pake tenda terpal, berada di kebun karet tidak ada dapur umum dan ada juga yang memang kondisi jalannya masih terendam air yang cukup tinggi.

"Sehingga belum ada bantuan lain yang bisa menjangkau ke sana, namun Alhamdulillah PMI Tapin dengan semangat juangnya tim bantuan bisa sampai ke lokasi tersebut," pungkasnya.(Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT. KPP Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir Kalsel

Terkini

Topik Populer

Iklan