Iklan

Iklan

Sepuluh Formasi CPNS Tak Terisi di Kabupaten Tapin

BERITA PEMBARUAN
Selasa, 05 Januari 2021, 05 Januari WIB Last Updated 2021-01-05T03:38:40Z


RANTAU- Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau saat ini, dinamakan Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan pekerjaan yang menjadi favorit sebagian warga Indonesia.


Tidak sedikit orang tua berusaha menyekolahkan anak-anaknya dengan harapan kelak bisa menjadi PNS. Setiap pemerintah membuka pendaftaran penerimaan CPNS sudah dipastikan banyak yang ikut mendaftar. Seperti halnya di Kabupaten Tapin yang membuka penerimaan formasi CPNS dari tanggal 11 November 2019 yang lalu secara online melalui portal SSCN.bkn.go.id jumlah yang mendaftar ada 3.689 orang.


Namun dari 218 formasi yang tersedia hanya 208 formasi yang terisi dan diberikan Surat Keputusan (SK) dan pembekalan, Senin (4/1/2021) oleh bupati Tapin HM.Arifin Arpan di Pendopo Siring Rantau Baru Tapin siang tadi.


Sementara formasi yang tidak terisi, analis obyek wisata 1, analis penataan kawasan 1, guru seni budaya 3, dokter gigi, pranata laboratorium kesehatan 2, penyuluh pertanian 1, pranata komputer 1 total 10 formasi yang kosong.


Dari 208 orang terdapat satu orang jenis formasi lulusan terbaik. Lokasi formasi Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin jabatan ahli pratama perancang peraturan perundang-undangan, dan 2 orang jenis formasi penyandang disabilitas, lokasi formasi di kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tapin jabatan analis perencanaan, evaluasi dan pelaporan serta lokasi formasi Dinas Kepemudaan dan Olahraga dengan jabatan penata keuangan.(ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sepuluh Formasi CPNS Tak Terisi di Kabupaten Tapin

Terkini

Topik Populer

Iklan