Iklan

Tim Penilai Kampung Tangguh Kunjungi Desa Sukarapih Tambelang

BERITA PEMBARUAN
Selasa, 26 Januari 2021, 16:49 WIB Last Updated 2021-01-26T09:59:40Z
Deretan tim penilai Kampung Tangguh yang mengunjungi Desa Sukarapih, Tambelang Kabupaten Bekasi

BEKASI- Tim Penilai Kampung Tangguh Jaya hari ini mengunjungi Kampung Tangguh di Desa Sukarapih, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi. Selasa (26/01/2021).

Tim penilai didampingi unsur Muspika Kecamatan Tambelang meninjau Posko KTJ di Posyandu Desa Sukarapih, Kampung Pakuning RT 02/01 Desa Sukarapih

Tim Penilai dari Pemkab Bekasi, Polres dan Kodim Bekasi

Camat Kecamatan Tambelang Firza mengatakan, Kampung Tangguh itu bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di RT 002/001 Desa Sukarapih. Lalu, di Kampung Tangguh ini banyak kegiatan masyarakat untuk mengantisipasi dan pengendalian penyebaran Covid-19.

"Di wilayah tersebut akan menjadi contoh buat Desa-desa lain di Kecamatan Tambelang. Ketika ada warga yang terpapar Covid-19 maka Kampung Tangguh itu sudah siap untuk menanggulangi dan mengantisipasi wabah tersebut," tutur Firza, Selasa (26/1/21).

Lanjut Firza, kami juga menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker ketika keluar rumah dan mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

"Mudah-mudahan Covid-19 ini cepat berakhir," ujarnya. 

Sementara di tempat yang sama Kapolsek Tambelang, AKP Shodirin menjelaskan untuk tim penilai Kampung Tangguh itu, terdiri atas Polres Metro Bekasi, Kodim 0509 dan Pemkab Bekasi.

“Jadi tim ini menilai Kampung Tangguh akan dilihat dari  aspek secara keseluruhan. Ini untuk dicari yang terbaik dari tingkat kecamatan, dan nanti di tingkat kabupaten, dari kegiatan itu difokuskan pada masalah kesejahteraan, keamanan dan kesehatan khususnya di wilayah Desa Sukarapih Kecamatan Tambelang agar bisa meminimalkan penyebaran  Covid-19,” papar Camat Tambelang kepada beritapembaharuan.com 

Untuk itu, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi Iman ST., mengatakan, agar kegiatan ini bisa istiqomah berlanjut dalam penanganan Covid-19, dan dalam hal penanganan kesehatan melawan wabah ini, perlu diutamakan tiga program yaitu keamanan, kesejahteraan dan kesehatan. Dan yang penting untuk fungsi kriteria tiga itu ada semua kepada tim penilai.

"Untuk melihat jauh lagi dan tetap menjaga kesehatan dalam penanganan Covid-19, bukan hanya sifatnya imbauan memakai masker. Kita harus sama-sama menjaga itu semua untuk meminimalisir. Sekarang justru covidnya masih ada," ungkap Imam ST.

Sementara itu Kasdim 0509 selaku Koordinator Tim Penilai Kampung Tangguh Jaya, Mayor Inf. Dasim, menjelaskan kegiatan berjalan lancar aman dan tertib. Menurut dia, semuanya cukup bagus.

“Kampung Tangguh adalah kampung yang bisa mengatasi permasalahan yang ada di kampungnya sendri, dimana kita dalam kaitan ini bisa jadi kampung yang sehat, aman, dan kondusif, kemudian tingkat kesejahteraan dapat mengatasi kesulitan,” kata dia.

Lanjutnya, tidak hanya hari ini saja tim menilai karena akan meninjau lebih lanjut. 

“Setelah kita kunjungi kita harap kegiatan mereka tetap berlanjut konsisten sehingga kalau bisa lebih baik dibandingkan hari ini,” pungkasnya.(Wahyu).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Penilai Kampung Tangguh Kunjungi Desa Sukarapih Tambelang

Terkini

Topik Populer

Iklan