Iklan

Vaksinasi di Tapin akan Dilaksanakan di 15 Layanan Kesehatan

BERITA PEMBARUAN
Jumat, 29 Januari 2021, 00:10 WIB Last Updated 2021-01-28T17:27:02Z
Vaksin Sinovac disimpan ditempat yang aman dengan pengamanan ketat


RANTAU - Vaksin sinovac tiba di Kabupaten Tapin, Kamis 28 Januari 2021 pukul 10.25 WITA.

Vaksin diserahkan Kepala Seksi Distribusi dan Pengamanan Dinkes Provinsi Kalimantan Selatan Sudarmo SKM S.Kep M Kes dan di terima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin H Alfian Yusuf di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin Jalan Telkom Rantau Kiwa, Tapin Kalimantan Selatan.


Untuk vaksinasi tahap pertama khususnya tenaga kesehatan, 3.040 dosis Vaksin Sinovac tiba di gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin, Alfian Yusuf mengatakan, tahap pertama termin 2 yang akan di vaksin, tenaga kesehatan sekitar 1.300, tetapi jumlahnya dibulatkan menjadi 1.500.

"Jadi yang terdaftar dari kami hari ini ada 1.301, tapi data ini terus update terkait umur, hamil, menyusui. Itu nanti terkurangi sendiri. Sisanya disimpan di penyimpanan," ujar Alfian Yusuf.
  
Sementara untuk vaksin akan didistribusikan ke 13 puskesmas di Tapin, satu di klinik Polres Tapin dan satu ke rumah sakit Datu Sanggul Rantau. 

"Vaksinasi itu dilaksanakan di 15 layanan kesehatan dan memiliki jadwal masing-masing. Dinkes Tapin akan menyiapkan 75 orang tenaga khusus untuk penyuntikan, sampai hari ini baru 21 orang yang sudah selesai dilatih," papar Alfian. 

Lanjutnya, sebelum dilaksanakan vaksinasi, Sinovac akan disuntikan ke 10 orang pelopor pada Rabu, 3 Februari 2021 di Pendopo Rantau Baru. 

"Saya sampaikan secara umum dulu, pencanangan disuntikan ke Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan. Saya tidak bisa menyampaikan nama karena kesedian yang bersangkutan, lalu kami verifikasi dan screening test," jelasnya. 

Datang bersamaan dengan vaksin Sinovac itu ada alat suntik 0,5 ml 3.100 pcs, alkohol swab 61 kotak, safety box kertas ukuran 5 liter 50 pcs, APD 950 paket, apron one 105 pack dan 2 buku petunjuk teknis. 

"Vaksin akan dijaga keamanannya 24 jam oleh TNI, POLRI dan Sat Pol PP Kabupaten Tapin," ujar Kapolsek Tapin Utara, Ipda Subroto Rindang Ari.(Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Vaksinasi di Tapin akan Dilaksanakan di 15 Layanan Kesehatan

Terkini

Topik Populer

Iklan