Iklan

Anggaran Penanggulangan Bencana Desa Malangsari Pedes Dipertanyakan

BERITA PEMBARUAN
Senin, 22 Februari 2021, 06:32 WIB Last Updated 2021-02-21T23:32:18Z
Ketua Karang Taruna Desa Malangsari Rohim alias Berod


KARAWANG- Dana Desa Malangsari Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang pada tahun 2020 telah mengalokasikan anggaran untuk kegiatan penanggulangan bencana sebesar Rp.115 juta.


Namun masyarakat mempertanyakan digunakan untuk apa dana tersebut? Karena masyarakat tidak pernah merasa menerima bantuan dari Pemerintah Desa Malangsari ketika terjadi musibah banjir.


Menurut ketua Karang Taruna Desa Malangsari, Rohim yang biasa disapa Berod kades seolah tutup mata dan tutup telinga ketika terjadi banjir, padahal ada anggaran penanggulangan bencana. Berod mencurigai anggaran penanggulangan bencana tidak disalurkan karena ketika banjir melanda, masyarakat yang terdampak tidak pernah menerima bantuan.


"Dana bantuan bencana tahun 2020 tidak dibagikan ke masyarakat yang terkena banjir," ujar Berod, Minggu (21/2/2021).


Sementara, menurut salah satu warga RT 002/003 Dusun Jayasari, Ocah mengatakan, setiap datang musim hujan hampir setiap tahun selalu kebanjiran, namun tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah Desa. 


Hal itu tersebut dibenarkan anggota BPD Malangsari Sukarta. Ia mengiyakan bahwa di daerahnya sering terjadi banjir, tapi mengenai anggaran untuk penanggulangan bencana, mengaku tidak mengetahui apakah sudah dicairkan apa belum.


Saat awak media hendak mengkonfirmasi kepada kepala desa dan sekretaris desa, keduanya tidak ada ditempat. (Chi)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggaran Penanggulangan Bencana Desa Malangsari Pedes Dipertanyakan

Terkini

Topik Populer

Iklan