Iklan

Apapun Cuacanya, Satgas Gabungan Terus Gelar Operasi Yustisi Cegah Covid-19

BERITA PEMBARUAN
Senin, 22 Februari 2021, 12:21 WIB Last Updated 2021-02-22T05:21:24Z
Tak kenal lelah satgas gabungan Koramil 1010-06 terus gelar operasi yustisi cegah penyebaran Covid-19, Senin (22/2/21)

RANTAU- Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS) bersatu, tak kenal lelah untuk mengingatkan masyarakat agar selalu patuhi Protokol Kesehatan (prokes) dengan cara melakukan operasi yustisi di Desa Baringin A Kecamatan CLS, Senin,(22/2/2021).

Beginilah aksi Tim Satgas yang tak kenal cuaca untuk selalu mengingatkan masyarakat agar terus mematuhi prokes demi memutus penyebaran Covid-19 meski dalam kondisi hujan gerimis, namun mereka tetap melakukan patroli untuk mengingatkan masyarakat.

Babinsa 1010-06/CLS Sertu Martin mengatakan, walaupun cuaca saat ini masih gerimis namun bakti untuk bangsa harus tetap dijalankan, guna mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protkes yang sudah dianjurkan pemerintah.

"Kegiatan ini dilakukan guna menghambat penyebaran Covid-19. Bahkan memutus penyebaran Covid-19 tersebut dengan 5M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan menggunakan sabun, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi Mobilitas," tutur Martin.

Selain itu, Babinkamtibmas Polsek CLS Bripda Eka menambahkan, selain perilaku disiplin 5M, untuk menekan penyebaran Covid-19 pemerintah juga menerapkan gerakan 3T yaitu testing, Tracing dan Treatment.

Sebagian besar masyarakat sudah mematuhi prokes yang dianjurkan pemerintah. Namun masih ada sebagian kecil yang belum melaksanakan dengan berbagai macam alasan.

"Akhirnya dalam kegiatan operasi ini, kami (petugas gabungan) menjaring 24 pelanggar yang kedapatan tidak mematuhi prokes dan 10 pelanggar diantaranya kami berikan masker," tutup Eka.(kr-06/Ron)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Apapun Cuacanya, Satgas Gabungan Terus Gelar Operasi Yustisi Cegah Covid-19

Terkini

Topik Populer

Iklan