Iklan

Areal Pesawahan Cibawang Rawamerta Kembali Terendam Banjir

BERITA PEMBARUAN
Minggu, 21 Februari 2021, 15:28 WIB Last Updated 2021-02-21T08:28:50Z
Areal pesawahan di Dusun Cibawang Desa Panyingkiran Rawamerta kembali terendam banjir, Minggu (21/2/21)/foto: mat

KARAWANG - Dalam sepekan curah hujan di Kabupaten Karawang sangat tinggi intensitas nya berdampak banjir di beberapa titik di Karawang.

Areal pesawahan yang jauh dari jangkauan Sungai Citarum pun terdampak. Seperti di Dusun Cibawang Desa Panyingkiran Kecamatan Rawamerta. Diperkirakan sekitar 100 hektar areal pesawahan tersebut terendam.

Kepala Dusun Cibawang kepada beritapembaruan.com mengatakan, sekitar minggu yang lalu pesawahan ini sudah mulai surut airnya. Namun karena dalam semingu ini hujan terus-menerus maka daerah itu tambah meluas kebanjiran nya.

"Seminggu lalu diperkirakan hanya sekitar 30 hektar. Namun saat ini karena hujan terus, ya makin banyak lagi sawah yang kebanjiran," ungkapnya, Minggu (21/2/21).

Lanjut Rasman menerangkan, banjir yang semalam datang diakibatkan air kiriman dari girang melalui sungai pembuang Garunggung yang meluap naik ke area pesawahan di Dusun Cibawang ini.

"Dari hujan terus ditambah kiriman air dari Kali Garunggung, jadi tambah parah," tegasnya.

Di tempat terpisah, kaur Ekbang Desa Panyingkiran Helmi Fahmi membenarkan semalam air di wilayah sungai pembuang Garunggung meluap naik kepermukaan dan mengakibatkan Dusun Cibawang area pertanian nya banjir kembali.

"Alhamdulillah air ga naik ke pemukiman warga. Semoga curah hujan di Kabupaten Karawang cepat menurun," ujar Helmi.(mat)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Areal Pesawahan Cibawang Rawamerta Kembali Terendam Banjir

Terkini

Topik Populer

Iklan