Iklan

Bangga dan Haru Warga Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Kampung Halamannya

BERITA PEMBARUAN
Jumat, 19 Februari 2021, 10:25 WIB Last Updated 2021-02-19T03:29:15Z
Presiden Jokowi sesaat setelah meresmikan Bendungan Tapin sempat berbincang dengan warga Desa Pipitak, Piani Kabupaten Tapin, Kamis (18/2/21)

RANTAU- Risna warga Desa Pipitak Jaya Kecamatan Piani Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan, tak kuasa menahan air mata harunya saat ia bisa melihat langsung dan diberi hadiah paket sembako, alat tulis juga kaos warna hitam dari orang nomor satu di Indonesia Jokowi.

Presiden RI Joko Widodo pada hari Kamis (18/2/2021) meresmikan Bendungan Tapin yang merupakan proyek strategis nasional,  terletak di Desa Pipitak Jaya Kecamatan Piani Tapin Provinsi Kalsel.

Paspampres bagikan hadiah paket sembako, buku dan alat tulis pada warga di Desa Pipitak Piani.

Presiden datang menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dan tiba di landasan helipad yang disiapkan di Desa Harakit Piani sekira pukul 11.35 WITA.

Turut serta dalam rombongan Presiden yang menggunakan dua heli lainnya, Mentri PUPR RI Basuki Hadimulyono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekertaris Kepresidenan Heru Budi Hartono, Sekertaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, Deputi Bidang Protokol, Pers dan media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Pejabat penting Provinsi Kalsel yang sebelumnya menjemput rombongan presiden di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru Kalsel, bersama datang ke Kabupaten Tapin, PJ Gubernur DR Safrizal ZA, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto.

Setibanya di Harakit Bendungan Tapin  (landasan helipad) rombongan disambut Bupati Tapin HM Arifin Arpan yang memakai busana Sasirangan warna hitam. Selanjutnya rombongan menuju lokasi peresmian bendungan kurang lebih berjarak 6 km jalan mengelilingi bendungan menggunakan kendaraan mobil.

Saat melintas di rumah keluarga Maluyati (48) tahun (salah satu warga Pipitak Jaya), tempat kami beberapa wartawan dan warga yang ingin menyaksikan langsung kunjungan presiden. Presiden Jokowi membuka kaca mobil dan melambaikan tangan kepada warga yang menunggu di pinggir jalan halaman rumah Maluyati.

"Ga nyangka seperti mimpi, kampung halaman Ulun (Saya-red) dikunjungi Presiden. Bisa melihat langsung pak Jokowi senang banget pokonya apalagi kalau sampai bisa bersalaman dan bisa selfie," ungkapnya.

Seusai peresmian bendungan sekira pukul 12.45 WITA rombongan presiden arah pulang menuju helipad, mobil yang naiki presiden berhenti di depan warga yang sedang menunggu presiden lewat. Lalu Jokowi membagikan hadiah kepada warga, sontak warga antusias berteriak. 

"Pak Jokowi, Pak Jokowi," teriak warga dipinggir jalan yang ingin melihat langsung kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini.

Salah satu warga Risna mengatakan, Ulun  senang bisa melihat langsung pak Jokowi walau pun tidak bisa bersalaman.

"Ulun serasa mimpi. Trimakasih pak Jokowi. Ulun dapat sembako, buku tulis, kaos dan lain-lain tapi yang membuat terharu bisa langsung melihat Pak Jokowi padahal tidak terbayang sebelumnya," terangnya.

Perasaan senang, gembira terlihat dari wajah Risna yang meneteskan air mata kebahagiaan karena rasa harunya bisa melihat langsung orang nomor satu di Indonesia Jokowi.(Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bangga dan Haru Warga Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Kampung Halamannya

Terkini

Topik Populer

Iklan