Iklan

Banjir, Perum BMI Cikampek Ditutupi Air Hingga Atap Rumah

BERITA PEMBARUAN
Minggu, 07 Februari 2021, 20:02 WIB Last Updated 2021-02-07T13:03:04Z
Kondisi air di Perumahan Bumi Mutiara Indah Dauwan, Cikampek, Minggu siang,(7/2/21)

KARAWANG- Hujan deras yang mengguyur wilayah di Karawang akhir-akhir ini, membuat sejumlah wilayah di enam kecamatan di Kabupaten Karawang, terendam banjir.

Di Kecamatan Cikampek, ratusan rumah di Perumahan Bumi Mutiara Indah (BMI) Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Karawang, terendam banjir. 

Akibatnya, ribuan warga di perumahan tersebut terpaksa harus mengungsi ke posko-posko pengungsian.

Sementara dari informasi yang dihimpun, banjir yang merendam ratusan rumah milik warga itu, terjadi sejak Sabtu (06/02/2021) malam yang diakibatkan oleh intensitas hujan deras ditambah air Sungai Cikaranggelam yang meluap, akibat jebolnya tanggul di bendungan Situ Kamojing, Kecamatan Cikampek.

Pantauan di lokasi hingga Minggu (07/02/2021) siang, selain ribuan warga yang mengungsi ke sejumlah posko pengungsian, ketinggian air sudah mencapai atap rumah warga.

"Kondisi ketinggian air di gerbang masuk Perum BMI saja sudah sekitar 50 centimeter. Sedangkan ketinggian air mulai dari blok E sampai blok J, sudah mencapai ketinggian 2 meter bahkan untuk pemukiman warga di dekat Sipon Cikaranggelam, sudah mencapai atap rumah," ungkap salah seorang warga Perumahan BMI, Jamal (40) kepada wartawan di lokasi banjir.

Hingga saat ini, sejumlah instansi dari Pemerintah Kabupaten Karawang seperti BPBD, Tagana, SAR, TNI, Polri, dan beberapa instansi swasta lainya, terpantau masih mengelilingi pemukiman warga menggunakan perahu karet guna mengevakuasi warga yang masih tertahan di atas atap rumah warga di Perumahan BMI Cikampek. (Not)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Banjir, Perum BMI Cikampek Ditutupi Air Hingga Atap Rumah

Terkini

Topik Populer

Iklan