Iklan

Bantuan Terus Mengalir untuk Warga Terdampak di Kelurahan Raya Belanti

BERITA PEMBARUAN
Kamis, 11 Februari 2021, 10:14 WIB Last Updated 2021-02-11T03:14:33Z
BPBD Kabupaten Tapin menyerahkan bantuan sembako untuk Kelurahan Raya Belanti yang terdampak banjir, Rabu (10/2/21)


RANTAU- Bantuan terus mengalir ke warga terdampak banjir Kelurahan Raya Belanti Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan yang terjadi pada 14 Januari 2021 yang lalu.


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten menyerahkan bantuan berupa sembako (mie instan 20 dus,Aqua 20 dus,beras 20 sax@isi 5kg, teh celup 1 dus dan sarden 2 dus@50 kaleng).


Bantuan diserahkan langsung oleh kepala BPBD Kabupaten Tapin Said Abdul Nasir yang diterima oleh Lurah Kelurahan Raya Belanti Jaidi A.Md.Kes dan disaksikan Sekertaris Kecamatan Binuang Eko Haryono juga di hadiri personil dari Polsek Binuang serta personil Koramil 1010-04/Binuang, Rabu (10/2/2021).


Kabid Kedaruratan BPBD H Ahmad Sofyan mengatakan, bantuan ini diberikan untuk memenuhi kebutuhan warga terdampak paska banjir.


"Warga terdampak banjir yang paling parah di Kabupaten Tapin pada Januari 2021 lalu ada di dua RT  Kelurahan Raya Belanti Kecamatan Binuang tepatnya Dusun Cempaka RT 13 dan 14," ujarnya singkat.


Lanjut H Ahmad Sofyan, warga sudah beberapa minggu kembali ke tempat masing-masing tidak di pengungsian lagi sekarang, mereka sedang berbenah di tempat masing masing.


"Untuk kondisi di lapangan genangan air sisa banjir masih terlihat di halaman rumah-rumah warga serta jalan utama masih tergenang air kurang lebih 0 sampai 10 cm," terangnya.

  

Kami berharap kata Sopyan, semoga dampak bencana banjir dan pandemi Covid-19 segera berlalu dari muka bumi Indonesia khususnya di Kabupaten Tapin ini.


"Dan kami berpesan walau pun dalam kondisi paska bencana seluruh warga berhati hati apabila ke luar rumah dan selalu terapkan 3 M plus 1 T ( memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak plus tidak berkerumun) karena virus Covid-19 masih ada di bumi Ruhui Rahayu ini," jelasnya.(Ron).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bantuan Terus Mengalir untuk Warga Terdampak di Kelurahan Raya Belanti

Terkini

Topik Populer

Iklan