Iklan

BBPP Binuang Gelar Pelatihan Vokasi Pertanian Terpadu se Kalimantan

BERITA PEMBARUAN
Kamis, 04 Februari 2021, 10:08 WIB Last Updated 2021-02-04T04:03:54Z
Peserta pelatihan saat sedang mengikuti pembekalan di ruang kelas


RANTAU-Balai Besar Pelatihan  Pertanian  (BBPP) Binuang melakukan pelatihan vokasi pertanian terpadu dan pelatihan vokasi perencanaan usaha bersama di kampus Diklat BBPP Binuang Jalan A Yani Km 84 Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan.


Pelatihan dilakukan selama tiga hari mulai Selasa 2 sampai 4 Januari 2021. Sementara jumlah peserta pelatihan sebanyak 46 orang yang berasal dari lima provinsi yang ada di Kalimantan (Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara).


Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang DR Yulia Asri Kurniawati kepada beritapembaruan Rabu (3/2/2021) mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan para petani milenial yang akan magang ke Jepang agar mereka mempunyai modal skill yang mumpuni dan siap bersaing dengan petani-petani lainnya yang ada di sana.


"Disiplin dan pelajarilah sebanyak banyaknya ilmu pertanian di sana lalu implementasikan ilmu hasil di sana untuk kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan petani Indonesia nantinya," pesan DR Yulia Asri Kurniawati.


Badan Penyuluhandan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan RI mencanangkan tiga program aksi bidang pertanian, gerakan Komando Strategi Pembangunan Pertanian (Kostratani), penyuluhan pendidikan vokasi dan pelatihan mendukung petani pengusaha milenial, penyuluhan pendidikan vokasi dan pelatihan mendukung program utama Kementan.


Mentri pertanian RI Syahrul Yasin Limpo selalu mengatakan pertanian Indonesia harus maju, mandiri dan modern atas dasar hal itulah BBPP Binuang dibawah Dirjen BPPSDMP Kementan mengadakan pelatihan saat ini. (Ron)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BBPP Binuang Gelar Pelatihan Vokasi Pertanian Terpadu se Kalimantan

Terkini

Topik Populer

Iklan