Iklan

Bocah 8 Tahun yang Tenggelam di Sungai Tapin Belum Ditemukan

BERITA PEMBARUAN
Kamis, 11 Februari 2021, 23:55 WIB Last Updated 2021-02-11T16:56:21Z


RANTAU- Seorang anak perempuan bernama Aulia Dina Sholehah berumur sekitar 8 tahun  warga Jalan A. Yani Kelurahan Kupang Kecamatan Tapin Utara Kabupaten Tapin  diduga tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Tapin, Kamis (11/2/2021) pagi sekira pukul 10.33 WITA.


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapin beserta TNI, Polri, dan Relawan juga masyarakat turun ke  sungai membantu pencarian korban tenggelam di Sungai Tapin yang berlokasi di Kelurahan Kupang Tapin Utara Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan.


Menurut Kapolsek Tapin Utara Iptu Subroto, informasi yang kami dapat di lokasi kejadian bahwa korban sedang mandi di sebuah Siring Sungai, lalu korban yang diduga tidak bisa berenang terseret arus. 


Lanjut Iptu Subroto, menurut keterangan saksi dan bukti-bukti yang ditemukan di lapangan, bahwa korban hanyut terseret arus.


"Baju korban masih ada di titik nol serta celana dalam korban juga ditemukan sekitar 15 meter dari titik kejadian," ujar Iptu Subroto.


Sementara Kabid Kedaruratan BPBD H.Ahmad Sofyan kepada beritapembaruan.com mengatakan, petugas BPBD bersama puluhan relawan dari Kabupaten Tapin, bahkan juga dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) turun ke sungai melakukan pencarian korban.


"Pencarian dilakukan menggunakan perahu karet, pelampung dan juga yang berenang. Mulai dari menyusuri sekitaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Tapin hingga membersihkan pohon, ranting yang hanyut di sungai," jelas Ahmad Sopyan.


Namun kata Ahmad Sopyan, sampai pukul 17.00 WITA hasil pencarian korban masih nihil dan penyisiran sungai dihentikan sementara," tandasnya.


Dan imbuh Ahmad Sopyan, malam ini pencarian akan dilakukan dari atas jembatan dengan menggunakan penerangan lampu senter dan lain lain.


"Apabila sampai besok pagi korban belum di temukan, maka pencarian dengan cara menyusuri sungai akan dilakukan kembali," imbuhnya.


Pantauan reporter beritapembaruan.com di sekitaran lokasi kejadian, sampai berita ini diturunkan pukul 23.00 WITA korban masih belum ditemukan dan beberapa petugas masih ada yang berpatroli di lokasi.(Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bocah 8 Tahun yang Tenggelam di Sungai Tapin Belum Ditemukan

Terkini

Topik Populer

Iklan