Iklan

Bupati Karawang Tandatangani Hibah Tanah untuk Pengadilan Agama

BERITA PEMBARUAN
Selasa, 16 Februari 2021, 21:54 WIB Last Updated 2021-02-16T14:54:07Z
Foto bersama sesaat setelah Penanggulangan Berita Acara Hibah Tanah untuk Pengadilan Agama Kabupaten Karawang


KARAWANG- Setelah 43 Tahun menempati lahan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, kini Pengadilan Agama Karawang mendapatkan sepenuhnya lahan tersebut setelah Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menandatangani Perjanjian dan Berita Acara Hibah Tanah dari Pemkab kepada Pengadilan Agama Karawang di Hall Restoran Sindang Reret, Selasa (16/2/2021).


Acara penandatanganan perjanjian hibah tanah tersebut sekaligus cara lepas sambut kepala Pengadilan Agama yang lama antara Dr. M. Basir MH kepada penggantinya yaitu Dr. Nurwathon SH. MH.


Saat diwawancarai, M. Basir mengatakan bahwa dirinya kini menjadi hakim di Pengadilan Tinggi Palu dan Berita Acara Hibah sebetulnya sudah selesai dari tanggal 5 Februari 2021 saat dirinya masih menjabat, namun karena bupati sibuk baru bisa ditandatangani hari ini.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karawang yang sudah menghibahkan tanahnya kepada Mahkamah Agung yang digunakan oleh Pengadilan Agama," ucap M. Basir.


"Sebetulnya saya sudah bertugas di Palu. Saya kesini lagi untuk penandatanganan perjanjian hibah dan acara lepas sambut. Alhamdulillah saya diberikan kepercayaan oleh Kementrian PAN-RB untuk menjadi hakim di Pengadilan Tinggi Agama Palu," ungkapnya.


Lanjut M. Basir, pengganti dirinya pun adalah wakil saya di Pengadilan Agama Karawang yaitu Nurwathon. Suatu penghormatan untuknya yang baru 6 bulan menjadi wakil, kini menggantikan saya sebagai kepala. 


Kepala Pengadilan Agama Karawang yang baru Nurwathon mengaku akan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. 


"Salah satu untuk meningkatkan pelayanan, saya akan melakukan jemput bola kepada masyarakat. Mohon dukungan dari semua pihak, semoga bisa berjalan," terangnya.


Selain itu, Nurwathon juga akan memberikan pelayanan lebih bagi penyandang disabilitas. 


"Program lainnya yaitu prioritas layanan untuk penyandang disabilitas. Mereka mendapat pelayanan lebih, misalnya mereka tidak perlu antri," paparnya.(Mus)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Karawang Tandatangani Hibah Tanah untuk Pengadilan Agama

Terkini

Topik Populer

Iklan